Beberapa Makanan Anti Stress

Healtcare Beberapa Makanan Anti Stress :

Beberapa Makanan Anti Stress
Anti Stress

Beberapa Makanan Anti Stress :


Beberapa Makanan Anti Stress :  Assalamua'laikum... Salam nakama! Pada kesempatan kali ini ar-sembilan akan membagikan tulisan yang pastinya bermanfaat untuk sobat! Akhirnya, setelah seminggu lebih, saya meng-update  kembali artikel seputar kesehatan di tajuk Healtcare -_-.. Memang olahraga yang teratur, mengonsumsi makanan dan minuman penambah energi saat sarapan atau suplemen, serta mengunyah makanan ringan di sela-sela jam makan, terbukti mampu menstabilkan gula darah dan menghambat stress. Namun, banyaknya aktivitas yang kita lakukan serta buruknya cuaca terkadang juga bisa menjadi pemicu timbulnya stress. Ada beberapa recommended makanan untuk sobat yang mampu untuk menangkal stres. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa menurunkan kadar emosional Anda :

  • Jeruk. Sebuah penelitian Psychopharmacology di Jerman, menemukan vitamin C dari jeruk dapat membantu mengurangi stres, menurunkan tekanan darah dan membuat kadar kortisol kembali ke tingkat yang lebih normal. Vitamin C pada jeruk juga terkenal untuk meningkatkan sistem imun kekebalan tubuh.

  • Ubi jalar. Ubi jalar bisa membantu Anda mengurangi stres, karena dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat. Makanan ini kaya akan vitamin, betakaroten, serat, sehingga membantu proses tubuh Anda tetap mendapat asupan karbohidrat yang stabil.

  • Aprikot kering. Sobat belum pernah dengar buah satu ini? Kalau belum, silahkan tanya ke uncle Google. Buah ini kaya akan magnesium yang merupakan pengusir stres, dan berkhasiat untuk merelaksasi otot dari dalam secara alami.

  • Walnut, pistachio dan almond. Almond kaya akan kandungan vitamin B dan E, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, juga walnut dan pistachio yang dapat menurunkan tekanan darah.

  • Ayam Kalkun. Yang pastinya sulit anda ketemukan :DDaging unggas satu kaya akan asam amino yang disebut L-tryptophan. Asam amino ini memicu pelepasan serotonin, kimia otak yang bisa meningkatkan mood. Ini adalah alasan mereka yang mengonsumsi kalkun lebih relaks, terutama setelah makan. Karena L-Tryptophan memiliki efek menenangkan.

  • Bayam. Makanan idola waktu kecil ane nih :D. Jika Kita kekurangan magnesium bisa menyebabkan migrain dan perasaan lelah. Satu mangkuk bayam rebus bisa menyediakan sekitar 40 persen dari kebutuhan magnesium harian Anda.

  • Salmon. Diet tinggi asam lemak omega-3 melindungi terhadap penyakit jantung. Sebuah studi dari Diabetes & Metabolisme menemukan bahwa omega-3 mempertahankan kortisol hormon stres tetap stabil dan adrenalin dari puncak.

  • Alpukat. Alpukat lebih banyak memiliki kalium ketimbang pisang. Kalium berfungsi untuk menurunkan tekanan darah Anda (Sumber: 'The National Heart, Lung, and Blood'Lemak tak jenuh tunggal dan potasium dalam alpukat juga membantu untuk menurunkan tekanan darah.

  • Sayuran hijau. Brokoli dan sayuran hijau gelap lainnya mengandung vitamin yang membantu menenangkan pikiran dan tubuh saat stres.

Sekian dulu artikel Healtcare dari ar-sembilan


Terimakasih telah membaca Beberapa Makanan Anti Stress semoga bermanfaat.

keywords: Beberapa Makanan Anti Stress, HealtcareMakanan Anti Stress

2 Comments

  1. Ane pilih alpukat aj,, ehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo ane pilih jeruk, soalnya rasa nya ajib ada manis ada asem :3

    ReplyDelete

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments