Teori Admiral Fujitora, Wano Kuni, dan 7th Shichibukai One Piece


review-one-piece-indonesia

Teori Admiral Fujitora, Wano Kuni, dan 7th Shichibukai : Assalamua'laikum... Salam nakama! Kali ini kita akan masuk sesi Teori, enjoy it :))

Teori Admiral Fujitora, Wano Kuni, dan 7th Shichibukai One Piece

Teori Admiral Fujitora, Wano Kuni, dan 7th Shichibukai. Sebelum kalian baca teori ini , lebih baik kalau kalian telah mengetahui beberapa hal seputar Negara Jepang di Zaman Tokugawa. Mari kita mulai..
 

Menurutku, Wano Kuni disini diambil dan terinspirasi dari Tokugawa Jepang (1603-1868). Sebuah negara yang tertutup, yang dipimpin oleh seorang pejabat yang disebut Shogun, yang telah berhasil memukul mundur serangan apapun yang berasal dari 'dunia luar' (di One Piece, ini seperti World Government / Pemerintah Dunia, di dunia nyatanya menjajah kekuatan Eropa). 

Wa adalah nama kuno untuk Jepang, berasal dari Cina. Wano Kuni berarti Negara Harmoni (damai), nama lama bagi Jepang. Isolasi Jepang berakhir pada tahun 1853 ketika saling bermusuhan, memberlakukan "perjanjian tidak adil" (maksudnya disini adalah memalukan) bagi Shogun, kekuatan 'luar' memaksa membuka Jepang. Perang ini melibatkan warga sipil yang diikuti antara pendukung Shogun dan Kaisar. Perang berakhir dengan kemenangan bagi para bangsawan yang setia kepada Kaisar, sehingga terjadilah Restorasi Meiji. Modernisasi Jepang sangat cepat, memaksa memberlakukan "perjanjian tidak adil", dan munculnya Jepang sebagai kekuatan utama.
 

Dugaan ku, Oda akan mengikuti sejarah nyata tersebut. Setelah Perang terjadi, Wano Kuni dibuka dengan paksa, dengan persyaratan yang memalukan. Berdasarkan reaksi Momo dan Kin, tampaknya ada hubungan antara Kaidou dan Wano Kuni. 

Bagaimana kalau pasukan SMILE milik Kaidou ternyata setara dengan Kapal Hitam Komodor Perry (di dunia nyata)? Kaidou memaksa membuka Wano Kuni ke dunia luar, dikenakan perjanjian, mengklaim Wano Kuni sebagai wilayahnya? 

Kin dan teman-temannya, adalah bagian dari perlawanan, setia kepada Shogun, tetapi menentang orang luar / asing. Dalam kehidupan nyata peran yang seharusnya diisi oleh Shinsengumi.
    

Seperti kita ketahui, Oda suka sekali referensi berbagai orang kehidupan nyata yang kemudian di ceritakan kembali di One Piece (cerita versi Oda-san tentunya). Wano Kuni mewakili pemerintah feodal terakhir dari Jepang. Masuk akal bukan? Baik dengan keberadaan samurai dan pengambilalihan seorang Shichibukai.
 

Oke, kemudian penjelasan mengenai Fujitora. Fujitora didasarkan pada karakter Shintaro Katsu, Zatoichi - pendekar buta. Cerita Zatoichi yang didirikan pada akhir periode Tokugawa (sama dengan sejarah Wano Kuni). Dengan fakta itu, aku percaya kalau Fujitora berasal dari Wano Kuni. 

Sekarang sebelum kalian berpikir kenapa Kinemon tidak mengenalinya, walaupun nama Zatoichi menjadi nama yang diakui, tidak ada yang benar-benar tahu bentuk sebenarnya Zatoichi, terkhususnya untuk para bangsawan (ingat petunjuk kalau Momonosuke berkata : "Suatu hari aku akan menjadi Shogun"). Jadi, meskipun Kinemon mungkin tahu nama, dia tidak perlu harus mengetahui wajah asli Fujitora (perlu diingat, nama "Isshou" atau "Fujitora" belum ada dikatakan di depan Kinemon). Maksudku, melihat pakaian dan sandal; semuanya berbau Wano Kuni! come on!


Apa hubungannya semua itu dengan Shichibukai ke-7? Shichibukai ke-7 adalah samurai dari Wano Kuni. Aku memprediksi dia juga orang yang melukai dan membutakan Fujitora, menjelaskan kenapa Isshou ingin menghapuskan Shichibukai. Karena itu pula ia termotivasi untuk bergabung dengan militer. Dan tebak siapa lagi membenci samurai? Zatoichi!

Inilah suatu persamaan menarik antara Fujitora dan ex-Admiral pada zaman Roger,  Zephyr si Tinju Hitam:


  • Mereka berdua sama2 memiliki 'unsur' warna ungu 
  • Mereka berdua menjadi cacat karna ulah bajak laut, yang kemudian bajak laut tersebut dipromosikan menjadi Shichibukai
  • Mereka berdua ingin menghapus Shichibukai
  • Mereka berdua tampaknya memiliki ide yang sama tentang keadilan yang absolut (Absolute Justice)
Aku tidak mengatakan teori ini pasti benar, tapi tetap saja masih terdapat kemungkinan teori ini benar.

Well, kita lihat saja apa yang terjadi kedepannya :))





Terimakasih telah membaca Teori Admiral Fujitora, Wano Kuni, dan 7th Shichibukai ... semoga bermanfaat.

keywords : Teori One Piece Indonesia, Teori Admiral Fujitora, Wano Kuni, dan 7th Shichibukai One Piece, ar-sembilan One Piece

7 Comments

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments