Review One Piece 724

Review One Piece 724 : Assalamua'laikum... Salam nakama!  Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba! Update Komik One Piece 724! Berikut ini adalah ulasan, review, dan teori dari teman saya Bung Tony aka Tonyohoho


op724



One Piece Chapter 724 - Rencana Law benar-benar merupakan chapter yang SUppa OPIC!! Permainan plot yang sangat brilian dari Eiichiro Oda. Law, yang kita tahu selama ini merupakan seseorang berkarakter dingin, penuh kalkulasi dan mesin pembuat rencana menunjukkan sisi manusiawinya dengan terkuaknya tujuan utama. Dia menunjukkan emosi dan hasrat yang besar saat menyatakan kalau ternyata tujuan utamanya hanyalah mengalahkan Doflamingo, membayar semua yang terjadi 13 tahun silam! Kaido hanyalah target pengalihan. Law yang saat itu berumur 13 tahun dan Dofla berumur 28 tahun. Apa yang terjadi sehingga seorang anak kecil bisa memendam dendam yang sangat besar hingga bertahun-tahun? Saat kita berbicara tentang tragedi yang kemungkinan terjadi kepada seorang anak kecil di One Piece, kemungkinan besar selalu berhubungan dengan seorang sosok orang tua. Apakah sosok orang tua bagi Law dibunuh oleh Doflamingo?  


1. Coverstory Caribou kali ini tidak ada. Diganti dengan Doublespread berwarna yang menggambarkan KAFE DUYUNG!  Kafe termahsyur yang sayang sekali tidak sempat Oda gambarkan isinya saat cerita Pulau Gyojin. Walaupun arc itu terkesan panjang bagi sebagian orang, aku justru merasa Oda membuat beberapa manuver terburu-buru disitu. Terutama melupakan Kafe Duyung dan Fishman Karate Dojo.  Ada duyung lainnya digambar yaitu Ishilly, Hiramera dan Mero (Sebenarnya duyung favoritku Hiramera, lol). Apa itu yang diminum Luffy? Meat Campaign? xD Oh ya Oda juga membuat artwork untuk cover Jump berkolaborasi dengan seorang wanita bernama Asami Kiyokawa (designer dan illutrator). Oda meggambar character sementara Kiyokawa mengerjakan layout-nya. Aku merasa itu merupakan cover Jump terbaik yang pernah kulihat. lol. xD Awsum Layout ditambah Mugiwara? Perfect!



2. Awrite!! SANJI! Mengecewakan? Bagiku tidak sama sekali! Doflamingo sekali lagi mengakui kehebatannya. Saat pertama Jola muncul, aku mengatakan sesuatu tentang buah Iblis Culas. Yup. Paramecia selalu berpotensi menjadi kekuatan culas, dimana apabila kau tidak mengetahui apa kekuatan paramecia itu, kau akan segera tamat. Perona, Kuma, Jola dan sekarang Doflamingo akan segera menghukummu jika kau berani menentang tanpa tahu apa-apa tentang kekuatan mereka. Sanji tak tahu apa-apa tentang ito ito no mi! (Kenapa Law tidak memberitahu hal itu kepada seluruh anggota Topi Jerami bisa kita bahas nanti). Luffy dua kali dihukum karena ketidaktahuan terhadap kemampuan lawan. Dia dikalahkan Crocodile dan Caesar Clown di konfrontasi pertama! 



Di lain sisi jelas Doflamingo tidak hanya mengandalkan buah iblisnya yang sudah culas, dia memiliki fisik kuat (manusia besar) dan tentu saja Haki Raja! Apa kalian sadar kalau di halaman terakhir chapter 723 minggu sebelumnya, seluruh Fighting Fish bergerak menjauhi kapal Sunny saat Doflamingo mendekat? Bahkan insting hewan merasakan ancaman seorang Doflamingo! Premiere Hache (daging cincang kelas satu) dihindari begitu saja, aku salah saat mengatakan Doflamingo akan kesulitan dalam Aerial Battle. Dia menghindari jurus tendangan cepat diable jambe dengan gerakan akrobatik di udara! Terlihat dia justru begitu berpengalaman dalam aerial battle. Kemudian jurus Poele A Frire (Wajan Penggoreng) Spectre ditahan begitu saja dengan mantel bulu! Aku yakin Dofla menggunakan busoushoku untuk menahan gempuran Diable Jambe kaki kiri dan kanan secara bersamaan dari Sanji tersebut. Kita tentu ingat dia pernah mengiris-ngiris Smoker (logia) di Punk Hazard dengan benangnya. Jadi jelas sekali Doflamingo menguasai Busoushoku (Color of Armour) dengan baik.



Sebenarnya dua jurus yang digunakan Sanji pada Doflamingo bukanlah dua jurus terkuatnya. Premier Hache pernah dia gunakan untuk menghancurkan Tekai Jyabura. Tapi jurus pamungkas saat itu adalah Diable Jambe Flambage Shot. Sedangkan Poele A Frire Spectre hanya digunakan Sanji saat menghajar keroco-keroco anak buah Hodi Jones di Pulau Gyojin. Tidak sedahsyat Antimanner Kick Course, hell Memories, Concasse (lumat-favoritku), Mouton Shot atau Veau Shot. Kalaupun ada yang membuatku kecewa, itu adalah karena Sanji tidak langsung All-Out sejak awal menghadapi seseorang seperti Doflamingo. Barangkali akan lebih bijaksana jika langsung menggunakan Hell Memories sejak awal bukan? Ada kemungkinan benang tak kasat mata Doflamingo tidak tahan api? x) Oooh.. Menggunakan Mera Mera no Mi sebagai hadiah barangkali justru akan menjadi kesalahan fatalkah, Doflamingo?



Sanji hampir tamat segera setelah dirinya terjebak sepenuhnya di Jaringan benang yang ditebar Doflamingo di udara. Seperti hukuman benang milik Shura di Upper Yard yang menghentikan langkah Gan Fall. Seolah-olah respek terhadap lawan berbahaya di depannya, Doflamingo langsung berniat menghabisi Sanji dengan jurus besar Over Heat! Tak ada niat untuk main-main sama sekali disana. Insting Doflamingo seolah-olah mengatakan "Segera habisi orang-orang ini, mereka terlalu berbahaya untuk dibiarkan hidup berlama-lama". 



3. Ito Ito no mi! Benang. Kemampuan yang banyak muncul di Manga Shonen. Yang paling kuingat adalah Machi anggota Genei Ryodan dengan Nen benang (Hunter X Hunter) dan Kazuki Fuuchouin (Get backers). Kekuatan pasaran, tapi kita sedang membicarakan tentang Eiichiro Oda disini. Dia takkan membiarkan Ito Ito no mi menjadi pasaran! Dan benar saja, Doflamingo berkreasi tanpa batas dengan kemampuan itu! lol
Sejauh ini ada beberapa kreasi yang dibuat Dofla dari buah iblisnya. Pertama adalah kemampuan untuk mengontrol orang lain, dia mengontrol Laksamana Madya Mozambia saat pertemuan tinggi di Mariejoa. Saat itu Mozambia menyerang Laksamana Madya Stainless, berusaha membunuhnya. Kreasi ini juga digunakannya untuk mengendalikan Sarquiss. Memaksanya bertarung dengan Bellamy di Mock Town sebagai bentuk hukuman karena mempermalukan lambang Anti-Smile nya.



Kreasi kedua diperlihatkan saat dia melayang tinggi di atas Oars Jr. Ternyata dia menggunakan awan untuk membuat sebuah "Jalur langit" dari jaringan benang-benang. Memberikannya pijakan untuk seolah-olah melayang di udara! Padahal kita tahu (di dunia kita) kalau awan terendah (low level Clouds) itu paling tidak berada pada ketinggian 1,9 km. Itu benang yang sangat panjang! (Well, benang layangan yang panjang pun tidak mencapai awan). Tidak hanya di perang, dia juga membuat Jalur langit ini sepanjang jalan dari Dressrosa hingga Punk Hazard! lol. Walaupun dia sempat berkata jalur langit tersebut sempat kena interupsi oleh sesuatu sehingga dia terlambat mencapai Punk Hazard. Barangkali ada peristiwa alam di Dunia Baru yang menghilangkan awan secara total pada suatu area. 



Kreasi ketiga adalah menggunakan benang ini sebagai senjata tajam untuk menyerang. Pertama dia memotong kaki Oars Junior. Kemudian dia juga menggunakannya untuk membantai Marinir G5 termasuk Smoker. Di Dressrosa dia menggunakan benang seperti jaring untuk memotong-motong kecil meteor Fujitora. Dilanjut dengan hampir menghabisi Sanji dengan dua jurus. Five-Shade-Strings dan Over Heat. Over Heat sendiri adalah jurus besar dimana dia menggunakan sebuah benang tunggal berukuran besar, mengayunkannya seperti cambuk dengan kemampuan membelah yang luar biasa! Well, sebuah bangunan di Dressrosa terpotong begitu saja. Hanya saja pedang Kikoku (Tangis Sang Iblis) Law bisa menerima pecutan Over Heat! Menggagalkan niat Doflamingo untuk menghancurkan Sunny. Wow, Pedang terkutuk yang sangat kuat.



Kreasi terakhir adalah menghentikan gerakan lawan. Untuk lawan tertentu sepertinya Doflamingo tidak semudah itu mengendalikan mereka. Barangkali ada syarat khusus agar Doflamingo bisa mengendalikan seseorang. Dan yang jelas dia tidak terlihat bisa melakukannya terhadap Diamond Joz dan Black Leg Sanji! Joz sepertinya terlalu kuat secara fisik untuk dikendalikan oleh Dofla, sedangkan Sanji bisa jadi juga sama. Jadi menghentikan gerakan mereka adalah opsi terbaik yang bisa dilakukan Dofla! (Kalian mengerti sehebat apa Black Leg bukan?)



4. Law!! Lagi-lagi menunjukkan aksinya yang sangat gemilang. Memaksimalkan Ope Ope no mi benar-benar membutuhkan otak yang cerdas dan memiliki yang namanya Rapid-Fire Brain. Kemampuan otak untuk membuat keputusan secara seketika, dalam hitungan sepersekian detik! (Hiruma Youchi di Eyeshield 21 dan Sherlock Holmes punya itu). Lol. Law juga mempunyai hal itu! Melempar kayu, Shambles, membuat dirinya terlempar menggantikan kayu tersebut hingga mendekati Dofla. Super ROOM! Merubah posisi dirinya dengan Dofla. Sekali lagi Shamble, mengganti dirinya serta Sanji dengan tong yang ada di Sunny sehingga mereka bisa mendarat di Sunny dan Sanji bisa terlepas dari jeratan benang Dofla! Itu semua terjadi dalam hitungan detik!! Ada yang nanya kenapa Law tidak menukar posisi Dofla dengan Fighting Fish. Jawabannya karena tak ada fighting fish di sekitar situ. Mereka sudah kabur di chapter sebelumnya.



Doflamingo berkata "betapa cerobohnya diriku" saat dia bisa digantikan posisinya oleh Law dalam Room. Dia sepertinya tidak menyangka dirinya bisa dialihkan oleh Room Law? Kita ingat Smoker pernah berkata "Tashigi! Jangan! Level Hakimu belum bisa menanganinya!". Apakah ini berarti Doflamingo disaat fokus dengan hakinya tidak akan bisa kena efek Room Law. Dofla bisa teralihkan kali ini semata-mata hanya karena dia terlalu fokus terhadap Sanji yang ada di depan matanya bukan?



Oh ya, bagian terbaik bagiku di chapter ini adalah ketika Nami dan Brook bersiap memegang senjata mereka. Saat mereka menyadari Sanji dalam kondisi yang kritis. Melupakan semua rasa takut, memberanikan diri bersiap menghadapi musuh luar biasa di depan mereka! Sanji bersiap mengorbankan dirinya dan menyuruh Nami dkk kabur dengan Coup De Burst. Pengorbanan diri yang tak kalah istimewa dari pengorbanan Zoro di Thriller Bark saat menghadapi Kuma. Tapi Nami berkata "Takkan pernah!". Strawhats never stop to amaze me since... forever. x)



5. Adegan berlanjut ke atas kapal, Law menanyakan situasi kepada Sanji. Banyak interaksi kecil terjadi di atas kapal. Misalnya antara Jola dan Caesar. Ekspresi lucu Chopper saat melihat Doflamingo kembali mendekat. lol. Bagaimana Law menukar jantungnya dengan jantung Caesar. Seperti biasa dia selalu memiliki rencana tersembunyi. Plan Machine! Dengan jantung Caesar di dadanya, kalau seandainya dia diserang Doflamingo di jantung, tidak hanya bisa selamat dari serangan itu, Caesar Clown yang justru akan tewas! Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui! Mengamankan diri sendiri serta membuat Dofla membunuh Caesar sekaligus, wow. Sayang hal itu tidak terjadi.



Oh iya. Sepertinya kita telah mendapatkan nama samurai terakhir yang pergi bersama Kinemon dkk dari Wano. Sangorou, satu lagi samurai tapi dia tidak mencapai Dressrosa. Hilang di lautan. Aku merasa justru Sangorou sudah berada di Zou duluan. lol.



Law menyarankan kepada Nami untuk segera menuju Zou, mengamankan Caesar! Nami pada awalnya menolak rencana itu, hingga sebuah kapal melayang mendekat.



6, Fujitora membuat medan gravitasi yang sangat kecil di sekitaran kapal, hingga kapal tersebut bisa melayang! Berbeda konsep dengan Fuwa fuwa no mi Shiki yang bisa melayangkan benda apapun yang dia sentuh, konsep Fujitora lebih luas, disisi lain.. lebih ribet. x) Sekali lagi paramecia memberikan kemungkinan kreasi tanpa batas, tergantung kemampuan dan imajinasi pemakannya. Barangkali seandainya Gomu Gomu bukan dimakan tokoh utama, orang-orang akan bertanya-tanya bagaimana caranya karet bisa dikreasikan menjadi Gear 2nd, atau menghasilkan ledakan seperti Redhawk. Syukurnya kita mengikuti perkembangan Luffy sedari awal, jadi kreasi-kreasi dari Gomu Gomu yang dilakukannya bisa kita pahami. 



Karakter asli Fujitora yang sebenarnya muncul kah? Dia tahu Doflamingo adalah Joker. Orang yang melakukan pekerjaan kotor yang menyebabkan banyak masalah di dunia. Di lain sisi dia tahu kalau Doflamingo adalah Shichibukai, mempunyai koneksi yang dalam terhadap Petinggi Pemerintahan Dunia. Memainkan perannya sebagai Admiral, dia membantu Doflamingo menghadapi Law. Tapi kelihatannya dia tidak menyukai Doflamingo! Melakukannya hanya untuk menghindari masalah politik ke depannya. Saat dia melihat Doflamingo mengejar Law, menurutku dia merasa itulah saat yang tepat baginya untuk mundur. Serangan meteor dan kapal yang terbang hanyalah sebuah pengalihan. Orang dengan Haoh seperti dia harusnya tahu kalau Law ada di atas kapal. Jadi sejak awal dia bisa menduga kalau serangan meteor akan dialihkan ke lambung kapalnya sendiri. Kemudian dia memanfaatkan lambung kapal yang berlubang itu sebagai alasan untuk kembali ke Dressrosa. "Ayo ke Dressrosa. Pertarungan ini sepertinya berubah tempat." Banyak kriminal yang bisa ditangkap di Colosseum! Dia lebih memprioritaskan hal itu dibanding mengejar setengah kelompok Topi jerami dan Law!



Aku bahkan setengah membayangkan, kalau Fujitora menerbangkan kapalnya memasuki Colosseum. lol



7. Zou akhirnya terjadi juga, XD Bajak laut Guruwara (Jerami Keriting) akhirnya memutuskan meninggalkan Dressrosa di tengah gempuran Kapal Perang Terbang dan Doflamingo. Pertamakalinya mereka terpisah dalam sebuah arc! (Sabaody pengecualian, sementara Enies Loby sisa nakama menyusul segera). Aku pernah berkata bahwa aku ingin melihat akhir yang berbeda dari sebuah arc, dan Oda menjawabnya! Mereka akhirnya terpisah, walaupun sebagian yang lain berkata kalau Sanji dan kawan-kawan akan kembali dari Zou bersama Beppo dan yang lainnya sebagai bantuan, aku tidak merasa demikian. Ada alasan kenapa Sanji yang harus dikirim ke Zou bersama Nami dan lainnya, karena dia selain kuat juga merupakan anggota cerdas Topi Jerami yang bisa membaca situasi. Hell, dia bahkan bisa membaca gelagat tak wajar Law yang terlalu fokus pada Doflamingo!



8. Trafalgar Law. Merancang strategi bertahun-tahun untuk mengalahkan Donquixote Doflamingo. Kaidou bahkan digunakan sebagai target pengalihan, menyembunyikan tujuan yang sebenarnya. Pertama kita bisa lihat kalau Doflamingo adalah orang yang benar-benar penuh strategi. Dia bahkan memasukkan Vergo ke marinir 15 tahun silam, yang fungsinya untuk mengamankan bisnisnya puluhan tahun mendatang. Law perlu strategi yang lebih dari sekedar matang, untuk menghadapi orang semacam ini.



Seperti yang pernah dikatakan Monet menjelang ajalnya (belum tentu tewas sih. hha). Doflamingo ternyata juga memiliki impian menjadi raja bajak laut. Tapi kenapa tidak pernah terlihat seperti itu? Karena berbeda dengan Luffy memakai cara frontal dengan berlayar sesuka hati di lautan, Doflamingo memilih cara yang jauh lebih bijak, Pertama-tama, memastikan dirinya tak diremukkan oleh Kekuatan-kekuatan besar dunia.



Pada satu sisi, Doflamingo merancang strategi besar untuk mengamankan dirinya dari kekuatan Marinir dan Pemerintahan Dunia. Dengan cerdik dia merancang kudeta di Dressrosa 10 tahun silam, mengambil kembali tahta yang hilang 800 tahun silam. Di saat yang sama, dirinya menjadi Shichibukai. Hilanglah ancaman dari Marinir dan Pemerintahan Dunia. 



Di sisi yang lain, memakai kartu bernama Joker, Dofla bergerak dibawah bayang-bayang kekuatan besar di sisi berseberangan dengan Marinir.. Yonkou Kaidou. Bekerjasama dengan Caesar Clown menyuplai Smile, menguatkan pasukan tersebut dengan buah iblis buatan. Timbal balik dari hal itu adalah Doflamingo mendapatkan perlindungan sepenuhnya dari Kekuatan besar atas nama Makhluk terkuat di dunia.. Kaidou.



Sudah paham kan? Doflamingo menikmati statusnya! Dia shichibukai, di lain sisi dia juga berada di bawah perlindungan Kaidou. Itu adalah 2 jaminan keselematan terpenting bagi Dofla disaat itu. Hampir mustahil untuk mengalahkan orang seperti ini kecuali dengan strategi yang jauh lebih matang.Dan Law, atas nama dendam, berusaha melakukannya.



89. Pertama-tama, mengumpulkan nakama yang kuat. Beppo, penguin, Jean Bart dan lainnya. Membangun Bajak Laut Heart, mencapai status Supernova dua tahun silam. Kemudian dengan strategi dahsyat lainnya, menyebabkan tragedi di Rocky Fort, menawarkan jantung 100 bajak laut kepada marinir untuk mendapatkan status Shichibukai,



Untuk apa status tersebut? Untuk memasuki Punk Hazard! Hanya untuk itu! Dengan strategi matang, dia menculik Caesar. Mengancam Doflamingo dan memintanya untuk mundur dari Shichibukai. Paham kan? Law menghilangkan salah satu jaminan keselematan dari diri Dofla! Tinggal satu tersisa, yaitu perlindungan dari Kaidou. Yang dengan hebatnya, sudah dipikirkan pula semuanya. Law beraliansi dengan Topi Jerami, berniat untuk menghentikan suplai Smile kepada Kaidou. Kaidou yang awanya merupakan pelindung, akan berbalik menjadi pemburu Doflamingo saat rencana itu berhasil! Law sudah membuat strategi sedemikian rupa, dimana apapun yang terjadi, akhir Doflamingo tak bisa dihindarkan..



Sayangnya.. Doflamingo selalu selangkah lebih unggul.



10. Pertama adalah Monet. Saat pertama bertemu di Punk Hazard, Law tidak mengenal Monet sebagai anak buah Doflamingo. Dia tahunya Monet hanyalah sekretaris Caesar biasa. Membuktikan kalau Monet bergabung dengan Bajak Laut Dofla setelah Law keluar. Di situlah kesalahan perhitungan Law dimulai. Sejak awal Dofla telah mengawasi pergerakannya di Punk Hazadd melalui Monet.



Kedua adalah masa lalu Doflamingo. Law menyiapkan kedatangan Fujitora ke Green Bit untuk membantunya mengalahkan Doflamingo. Dengan cara memberitahukan tujuan mereka kepada Smoker. Tapi rencana itu justru berbalik melawannya. Don yang memiliki darah Tenryuubito menggunakan kekuatan dunia untuk menipu seluruh dunia hanya demi menipu 10 orang! Fujitora yang diharapkan tiba disana untuk meringkus Doflamingo yang harusnya keluar dari Shichibukai, justru menjadi pihak yang menyudutkan Law! 



Berapakalipun disudutkan, Doflamingo akan kembali unggul dengan strategi yang lebih matang dan hebat daripada Law! Orang ini mastermind sejati. Kalaupun ada kesalahan fatal dalam perhitungan Doflamingo, itu adalah terlibatnya Kelompok Topi Jerami dalam semua ini. 



12. Doflamingo. Termasuk dari sedikit bajak laut termahsyur yang melihat langsung eksekusi sang Raja Bajak Laut 24 tahun silam. Pembuka Era besar bajak laut. Bersama Mihawk (19) dan Crocodile (22) dia yang saat itu baru berumur 17 tahun kelak akan menjadi nama besar. Orang-orang ini merupakan powerhouse. Oh ya, Crocodile memang dikalahkan Luffy di awal serial ini, tapi itu sama sekali tidak menunjukkan dirinya lemah x)
Beberapa tahun setelah itu Doflamingo sepertinya bertemu dengan Vergo. Nakama yang terlama bersamanya. 15 tahun silam (9 tahun setelah eksekusi Roger), Vergo menyusup ke marinir. Kita bisa lihat sang Mastermind sudah mulai menjalankan rencana besarnya disini. 2 tahun setelahnya, terjadi sesuatu antara Law dan Doflamingo. Barangkali di tahun yang sama Law meninggalkan Doflamingo. Padahal mungkin sekali Dofla begitu menyayangi Law. Membuatkan Tato Corazon (Heart) ditubuh Law. Supaya saat dewasa kelak dia akan menduduki kursi tersebut. Kita bisa asumsikan kalau Pica, Trebol dan Diamante juga sudah bergabung pada waktu itu. Fakta bahwa Baby 5 dan Buffalo mengenal Law juga menunjukkan hal serupa. Monet mungkin bergabung sedikit telat. 3 tahun kemudian, Doflamingo muda dan pasukannya mengkudeta Raja Riku dari tahta Dressrosa! Di tahun yang sama dia mendapat jabatan Shichibukai! 



Yang mau kukatakan adalah Doflamingo bersama nakamanya sudah sejak lama! Belasan tahun! Luffy bertemu Zoro baru 2 tahun yang lalu! Karenanya tidak salah kalau disebut Kartu Truf Doflamingo adalah para nakamanya yang siap mati untuknya! Monet tidak terpaksa mengorbankan dirinya, Vergo tersenyum saat Dofla mengucapkan selamat tinggal. Dofla duduk dalam diam saat kedua nakamanya itu mau tewas! Hanya saja dia berbeda dengan Luffy yang tidak mau mengorbankan nakama untuk mencapai tujuannya. Lucci bahkan sempat mengatakan Luffy terlalu naif. Dia terlalu ingin banyak hal tanpa berniat mengorbankan apapun. Sedangkan Doflamingo akan mengorbankan nakamanya demi tujuan yang lebih besar. Kejam? Tidak. Lebih rasional! 



Kali ini pun dia menunjukkan kepeduliannya saat Law menjadikan Jola sebagai sandera. Sementara Jola justru berkata jangan pedulikan dirinya! Lihat? Ada ikatan sangat dalam diantara Doflamingo dengan nakamanya. Aku bisa mengatakan Doflamingo adalah musuh paling menarik yang pernah dihadapi Luffy. Dari karakter, karisma, kekuatan dan kemampuan. Berbeda. Orang ini sangat berbeda.



13. Sanji berusaha menghubungi seseorang. Luffy menyoraki Rebecca dari Prison Dorm. Zoro dan Kinemon meneriaki sesuatu entah apa itu. Usopp dan Suppa Franky membahas sesuatu, barangkali tentang strategi Coup D'Etat.



Bagi Law aliansi telah berakhir. Tapi bagi Luffy? Takkan pernah. Mereka akan jadi aliansi seumur hidup. lol. Kekeraskepalaan Luffy dikatakan Usopp berada di level yang sama dengan Yonkou. Konsep aliansi di pikiran Law, berbeda dengan konsep aliansi di pikiran Luffy. Law takkan bisa mengalahkan Doflamingo. Kemungkinan terburuk dirinya akan tertangkap. Oda memberikan Luffy kesempatan untuk membalas hutang nyawanya terhadap Law 2 tahun silam! 



Fujitora bergerak menuju Dressrosa dengan kapal melayang. Sifat masa bodohnya yang makan Udon disaat situasi seperti itu, bisa jadi mendaratkan Kapal perang ke dalam Colosseum! lol. Sanji memimpin Bajak Laut Guruwara menuju Zou. Semoga Nami tidak salah mengambil Vivre Card. Bisa saja mereka tersesat ke tempat Ibu Lola. xD Navigator meninggalkan Mugiwara, siapa yang paling pantas menggantikan peran Nami untuk sementara? Oooh, Kita punya wanita dengan kemampuan Sennrigan yang luar biasa x) Coup D'Etat akan segera dilancarkan. Semua pemeran utama sudah menaiki panggung. Sanji di lain sisi meninggalkan hiruk pikuk. Memberikan kesempatan kepada Suppa Franky atau Usopp untuk menghadapi musuh yang kuat!



Siapa yang akan mengalahkan Doflamingo? Oooh apakah pertanyaan itu terlalu sulifguntuk dijawab? tentu saja Mugiwara no luffy jawabannya!.............................................

source : Bung Tony


Terimakasih telah membaca Review One Piece 724... semoga bermanfaat.

keywords: Review One Piece 724, Ulasan One Piece 724, Prediksi dan Teori One Piece 724

4 Comments

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments