Sistem Informasi :
Bahan Mata Kuliah Sisten Informasi
Lampiran Interview Proyek
Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU : Assalamua'laikum... Salam nakama! pada kesempatan kali ini, ar-sembilan akan membagikan beberapa materi di bangku perkuliahan khususnya jurusan Teknik Informatika. Dibawah ini adalah hasil interview untuk penulisan laporan tahap I proyek pembuatan sistem pada mata kuliah Sistem Informasi.
Interview Administrasi Surat
Jurusan TIF
Kelompok 6
Kamis, 24-10-2013
- Tujuan dari administrasi surat. Tujuan dari administrasi surat adalah Untuk melayani mahasiswa dan mempermudah layanan dalam surat menyurat . setiap surat yang sudah dikerjakan itu diarsipkan, yang berguna untuk akreditasinya.
- Apa alasan umum mahasiswa/mahasiswi mengurus surat administrasi? Alasan utama yang paling umum bagi mahasiswa dalam pengurusan surat administrasi adalah untuk memenuhi kebutuhan dalam surat menyurat seperti dalam pengurusan surat aktif kuliah, surat pengajuan beasiswa, pengajuan KP, pengajuan TA, pengajuan observasi , hingga surat keterangan lulus.
- Apa saja masalah yang dialami sistem informasi administrasi surat? Masalah yang dialami itu seperti jalannya pengurusan surat dari satu tempat ke tempat yang lain itu tidak sepenuhnya lancar contohnya adlalah dalam meminta tanda tangan kepada bagian akademik fakultas kemudian diserahkan ke kasubbag akademik.
- Dari sekian masalah tersebut, manakah masalah yang sering menjadi kendala ? Kendalanya adalah setiap pegurusan surat menyurat itu tempat-tempat pengurusannya berbeda. Misalnya dibagian akademik itu prosesnya cepat, dibagian kabag TU prosesnya juga cepat, hanya saja terkadang dalam pengurusan atau permintaan tanda tangan sedikit tertunda karena adanya block atau penundaan dari akademik jurusan.
- Bagaimana
proses dari pengurusan dari administrasi surat?
- Mahasiswa mengisi form Surat Menyurat dan diserahkan kepada Admin Jurusan Bagian Surat Menyurat
- Admin jurusan membuat surat sesuai permintaan pada form surat menyurat
- Admin jurusan mengantarkan surat ke bagian akademik fakultas, kemudian surat di paraf oleh KasuBag Akademik Fakultas
- Admin Bagian Akademik Fakultas mengantarkan surat ke Bagian Umum Fakultas untuk meminta nomor surat
- Admin Bagian Akademik Fakultas mengantarkan surat ke Kabag TU untuk meminta paraf Kabag TU
- Admin Bagian Akademik Fakultas mengantarkan surat ke sekretaris dekan kemudian surat di tanda tangani Dekan
- Surat diantar oleh sekretaris dekan ke Bagian Akademik Fakultas Bagian Akademik Fakultas mengantar surat ke Jurusan
- Dalam proses surat menyurat pasti ada batasan dalam pengerjaan. Apa sajakah batasan tersebut?
Administrasi
jurusan membatasi pengerjaan surat menyurat seperti pengurusan surat aktif
kuliah, surat pengajuan beasiswa, pengajuan KP, pengajuan TA, hingga surat
keterangan lulus. Proses administrasi surat tidak bisa mengerjakan surat
menyurat yang bersangkutan dengan dosen, seperti surat cuti dosen.
artikel ini Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU
keywords: Sistem Informasi, Teknik Informatika, Bahan Mata Kuliah, Interview Proyek
0 Comment "Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU"
Post a Comment
- Attitude
- No SARA