Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU

Sistem Informasi :


Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU
Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU


Bahan Mata Kuliah Sisten Informasi

Lampiran Interview Proyek


Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU : Assalamua'laikum... Salam nakama! pada kesempatan kali ini, ar-sembilan akan membagikan beberapa materi di bangku perkuliahan khususnya jurusan Teknik Informatika. Dibawah ini adalah hasil interview untuk penulisan laporan tahap I proyek pembuatan sistem pada mata kuliah Sistem Informasi.

Interview Administrasi Surat Jurusan TIF
Kelompok 6
Kamis, 24-10-2013

  1. Tujuan dari administrasi surat. Tujuan dari administrasi surat adalah Untuk melayani mahasiswa dan mempermudah layanan dalam surat menyurat . setiap surat yang sudah dikerjakan itu diarsipkan, yang berguna untuk  akreditasinya.
  2. Apa alasan umum mahasiswa/mahasiswi  mengurus surat administrasi? Alasan utama yang paling umum bagi mahasiswa dalam pengurusan surat administrasi  adalah untuk memenuhi kebutuhan dalam surat menyurat  seperti dalam pengurusan surat aktif kuliah, surat pengajuan beasiswa, pengajuan KP, pengajuan TA, pengajuan observasi , hingga surat keterangan lulus.
  3. Apa saja masalah yang dialami sistem informasi  administrasi surat? Masalah yang dialami itu seperti  jalannya pengurusan surat dari satu tempat ke tempat yang lain itu tidak sepenuhnya lancar contohnya adlalah dalam meminta tanda tangan kepada bagian akademik fakultas kemudian diserahkan ke kasubbag akademik.
  4. Dari sekian masalah tersebut, manakah masalah yang sering menjadi kendala Kendalanya adalah setiap pegurusan surat menyurat itu tempat-tempat pengurusannya berbeda. Misalnya dibagian akademik itu prosesnya cepat, dibagian kabag TU prosesnya juga cepat, hanya saja terkadang dalam pengurusan atau permintaan tanda tangan sedikit tertunda karena  adanya block atau penundaan dari akademik jurusan.
  5. Bagaimana proses dari pengurusan dari administrasi surat?
    • Mahasiswa mengisi form Surat Menyurat dan diserahkan kepada Admin Jurusan Bagian Surat Menyurat
    •  Admin jurusan membuat surat sesuai permintaan pada form surat menyurat
    • Admin jurusan mengantarkan surat ke bagian akademik fakultas, kemudian surat di paraf oleh KasuBag Akademik Fakultas
    • Admin Bagian Akademik Fakultas mengantarkan surat ke Bagian Umum Fakultas untuk meminta nomor surat
    • Admin Bagian Akademik Fakultas mengantarkan surat ke Kabag TU untuk meminta paraf Kabag TU
    • Admin Bagian Akademik Fakultas mengantarkan surat ke sekretaris dekan kemudian surat di tanda tangani Dekan
    • Surat diantar oleh sekretaris dekan ke Bagian Akademik Fakultas Bagian Akademik Fakultas mengantar surat ke Jurusan
  6. Dalam proses surat menyurat pasti ada batasan dalam pengerjaan. Apa sajakah batasan tersebut?

Administrasi jurusan membatasi pengerjaan surat menyurat seperti pengurusan surat aktif kuliah, surat pengajuan beasiswa, pengajuan KP, pengajuan TA, hingga surat keterangan lulus. Proses administrasi surat tidak bisa mengerjakan surat menyurat yang bersangkutan dengan dosen, seperti surat cuti dosen.





artikel ini Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU

keywords: Sistem Informasi, Teknik Informatika, Bahan Mata Kuliah, Interview Proyek

0 Comment "Interview Administrasi Surat Jurusan Teknik Informatika UIN SUSKA RIAU"

Post a Comment

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments