Review One Piece 725

Review One Piece 725 : Assalamua'laikum... Salam nakama!  Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba! Update Komik One Piece 725! Berikut ini adalah ulasan, review, dan teori dari teman saya Bung Tony aka Tonyohoho

op725

Review One Piece 725 : Selamat malam nakama One Piece Indonesia! Salam suppa!  Saatnya membahas chapter 725! Oh... Inherited Will-Hasrat yang diwariskan. Law melakukan semua ini bukan karena dendam? Tapi karena keinginan seseorang?  Mengalahkan Doflamingo adalah keinginan seseorang yang lain? Kita tentu ingat tentang kata-kata Gold Roger di chapter 100. "Ini adalah hal-hal yang tak dapat dihentikan. Hasrat yang diwariskan. Impian Manusia. Alunan Sang Waktu. Manusia yang mencari arti kebebasan hingga batas kekuatannya. Merekalah orang-orang yang sama sekali tak dapat dihentikan". Luffy, Kid dan Teach merepresentasikan bagian "Impian manusia". Orang-orang yang berkoar-koar akan menemukan One Piece dan akan menjadi Raja bajak laut. Puncaknya saat Teach meneriakkan kata-kata "Impian Manusia Takkan Pernah Berakhir" di Mock Town. (Doublespread terbaik di One Piese sejauh ini, bagiku). Sedangkan Law, merepresentasikan "Hasrat yang diwariskan" kah? Dia menjalani hidup untuk memenuhi keinginan seseorang!  Tragedi 13 tahun silam memicu hal ini terjadi. Apa hasrat itu? Siapa yang mewariskannya? D kah? Kita tahu Law pernah berkata hal yang menarik tentang D dua tahun silam "Apa yang Raja kegelapan pikirkan kali ini? D bisa dipastikan akan menimbulkan kehebohan lagi..". Seolah-olah dia tahu tentang D. Jangan-jangan Law sedang berusaha memenuhi keinginan seorang D!! Apapun itu.. Seperti kata-kata Sang Raja bajak laut. Mereka (Luffy, Teach, Law dan Kid) adalah orang-orang yang tak dapat dihentikan. Orang-orang yang mencari arti kebebasan hingga batas kekuatan.

1. Coverstory!!! Yeah! Adalah salah satu keunikan yang dimiliki Manga ini. Saat Manga lain mengisi cover chapter dengan artwork random, Oda memutuskan untuk menggunakan cover itu untuk menceritakan tokoh lain di komiknya! Dunia yang sangat luas tentu tidak bisa hanya selalu fokus kepada para tokoh utama. Oda membuat coverstory untuk membuat pembaca mengetahui kejadian-kejadian lain yang terjadi bersamaan di dunia. Pemikiran yang jenius! Banyak hal menarik yang telah kita temukan di Coverstory, jadi jangan dilewatkan ya. Misal saja kemunculan pertama tokoh-tokoh seperti Garp, Keimi dan Pappug ada di coverstory. Bagaimana Ace memburu Kurohige di coverstory. Gedatsu yang membangun pemandian air panas. Bahkan Wapol yang akhirnya menemukan logam jenis baru bernama wapometal! Logam yang kita ketahui nantinya digunakan Franky untuk membuat Franky Shogun karena kemampuannya berubah bentuk! xD Coverstory mana favorit kalian? Bagiku sih untuk sementara adalah coverstory dengan judul "Dari geladak kapal di seluruh dunia". Tentang reaksi kenalan-kenalan anggota topi jerami setelah membaca surat kebangkitan mereka kembali. x) Yang ditutup dengan 3 buah gelas sake di kuburan Ace dan Shirohige. (Oh.. Sabo). 

Oh ya. Wapometal. Sepertinya memiliki daya tahan yang sangat tinggi terhadap benturan dan tekanan, tapi tidak begitu tahan terhadap tebasan benda tajam. Ingat Franky Shogun tak tergores sedikitpun saat diserang misil Baby5? Tapi tembus oleh sabetan sabitnya? Jangan-jangan wapometal ini juga yang digunakan saat perang Marineford. Untuk melapisi dinding yang bahkan bisa menahan serangan Gura Gura Shirohige? Atau digunakan juga untuk penjara di Punk Hazard saat tendangan Sanji tidak bisa menghancurkannya, tapi laser Franky bisa meledakkannya? Atau digunakan untuk diluar lab, dimana seluruh meriam marinir G5 tidak bisa membuatnya bergeming, tapi kemudian Kin dan Zoro bisa menebasnya menjadi dua? 

2. X Drake. Tentu saja itu dia. Aku justru akan terkejut kalau itu bukan dia. Sebagian orang berkata barangkali itu adalah Dinosaurus pemakan SMILE, buah iblis buatan. atau bla bla bla. xD itu X Drake! Dinosaurus dengan gaya rambut punk yang bisa melukai seorang logia? Tidak lain pastilah seseorang dari Generasi terburuk! X Drake. Aku pernah bilang sejak beberapa chapter belakangan, akan terjadi sesuatu yang besar di coverstory. Antara kemunculan Kaidou atau kemunculan X Drake. Ternyata Drake lah yang dimunculkan Oda. 

Berarti prediksi tentang X Drake yang mencuri perhatian Kaidou dua tahun silam untuk meminta Kaidou menerimanya menjadikannya anak buah hampir pasti benar. Karena Drake ada disana. Menyerang Caribou yang baru saja mengalahkan Scotch dan menghancurkan pabrik gatling Kaidou! Menurutku dua tahun silam setelah mengalahkan Scotch, Drake menawarkan diri menjadi anak buahnya dan meminta untuk menjadi pengawas di pulau itu. Kaidou tentu saja tidak menolak tawaran dari orang kuat seperti itu. Sejak itulah Drake dan anak buah barunya, Scotch mengurus pulau favorit Kaido tersebut.

Kemana saja dia selama Caribou mengacau? Apakah Drake baru saja datang? Aku rasa bukan begitu. Markas asli para anak buah Kaido di pulau itu adalah Gunung belang buatan yang menjulang di latar belakang. Drake mulanya hanya mengirim Scotch untuk memantau situasi. Setelah ternyata terjadi pemberontakan oleh Caribou dan Scotch dikalahkan, dia akhirnya harus turun tangan. Toh pulau itu sangat luas. Dan dengan munculnya X Drake, satu lagi pemain besar ikut ke dalam papan permainan. Kenapa dia memilih menjadi anak buah Kaidou? Sederhana bagiku adalah untuk mencari kesempatan menumbangkan Kaidou dari dalam! Ambisi para Supernova terlalu kuat untuk bekerja dibawah seseorang. Kalau mereka melakukannya, aku yakin ada agenda tersembunyi yang sedang mereka jalankan. Seperti Law yang bergabung dengan Shichibukai ternyata untuk memenuhi hasrat seseorang untuk menghancurkan Doflamingo. Drake tidak salah lagi melakukan hal serupa untuk tujuan yang tersembunyi. Kita bisa menantikan kolaborasi antara 3 Supernova melawan Kaidou ke depannya. Luffy-Law-X Drake. 

Sementara Kid-Hawkins-Apoo diprediksi akan mengurus Big Mom. Toh kita sudah tahu itu dari gelagat Kidd yang menyerang armada kapal Big Mam baru-baru saja. Kemana Capone dan Urouge? Apakah mereka juga beraliansi? Siapa yang mereka incar? Kalaupun menurutku ada yang mereka incar, kemungkinan besar itu adalah Kurohige. karena dia Yonkou terbaru. Dan kedudukannya masih tidak sekokoh Akagami no Shanks yang menurutku paling sulit untuk diincar. Shanks bukan orang yang bisa terprovokasi oleh permen seperti Big Mam. Atau murka dengan anak buah yang berhenti menyuplai senjata seperti Kaidou. Dia tenang. Santai. Orang seperti ini susah dicari sela untuk dimanfaatkan. lol. Kecuali kalau kau membunuh nakama-nya sih.  Bonney sendiri kita tahu pernah bersitegang dengan Kurohige. Seperti kita lihat di chapter 700, Bonney sedang di sebuah pulau musim dingin. Aku rasa dia kembali kabur dari Pemerintahan Dunia, entah bagaimana caranya. Jadi Bonney mungkin akan kembali berperan membantu Capone dan Bege mengincar tahta Kurohige.

Sekali lagi, kalaupun semua Supernova (mantan tepatnya) mengincar para Yonkou. Kemungkinan mereka benar-benar berhasil menumbangkan hegemoni para Kaisar tetaplah sangat kecil. Kalaupun ada yang akan tumbang, tentu saja itu Kaidou yang diincar si tokoh utama. lol. Big Mam dilain sisi sepertinya juga akan memerlukan andil Luffy untuk meruntuhkannya. Kurohige dan Shanks? Masih belum ada tanda-tanda akan runtuh dalam waktu dekat!

3.Dimulai dari jembatan Green Bit. Law melepaskan Jola. Jola dan Doflamingo mengatakan sesuatu tentang bagaimana cara keluarga DOflamingo. Mereka bersedia mengorbankan nyawa untuk kepentingan Doflamingo (Hell, kita sudah bahas panjang lebar hal itu di chapter sebelumnya). Menarik saat Doflamingo menyadari rencananya sedikit berantakan karena kemunculan Sanji. Memprediksi kalau Sanji bisa dimanfaatkan dengan menggunakan Violet, yang nyatanya justru merupakan kesalahan perhitungan yang fatal dari Doflamingo. 

"Bukanlah sebuah dendam. Untuk keinginan besar dari orang itulah.. aku bisa bertahan hingga hari ini!". 
Law mewarisi hasrat seseorang! Inherited Will-Hasrat yang diwariskan. Salah satu dari 3 kalimat kunci yang membangun manga ini. Kita pasti sudah tahu kalau Inherited Will sudah sering terjadi. Misalnya Inherited Will Calgara untuk membunyikan lonceng emas di Skypiea yang berusaha dipenuhi Waiva. Walaupun akhirnya Luffy yang memenuhinya. Atau Inherited Will oleh Joy Boy, yang berusaha memenuhi janjinya kepada Poseidon. Ratusan tahun kemudian Poseidon (shirahoshi) yang lain muncul. Dan kemungkinan besar Luffy lagi yang akan memenuhi keinginan tersebut. 

Karena pola "Inherited Will" ini sangat menarik dan begitu penting. Saat Law berkata akan hal yang serupa, aku langsung berpikir tentang seseorang yang luar biasa. Tentu saja D! Aku merasa sosok orang tua yang dimiliki Law 13 tahun silam adalah inisial D. Di kalimat pembuka aku sudah membahas tentang Law yang sepertinya tahu banyak tentang D. Apalagi dua tahun silam ada adegan menarik di Amazon Lily. Adegan dimana Law menatap lama topi jerami kepunyaan Luffy. Seolah-olah ada yang menarik dari topi jerami itu. Seolah-olah mengingatkannya akan sesuatu. Apakah orang yang diwarisi keinginannya oleh Law berhubungan dengan Roger? Apakah Law sadar kalau Topi Jerami yang dikenakan Luffy pernah digunakan Roger jauh sebelumnya? Barangkali melalui sebuah foto kenangan atau apa? Yang paling ekstrim sih orang tua Law adalah salah satu mantan anggota bajak laut Roger. xD Tapi terlalu cepat bagi kita untuk membuat teori tentang hal itu. lol

4. Teori menarik yang bersangkutan adalah Kursi Hati. Kita bisa menganalisa kalau Diamante, Pica dan Trebol adalah anggota veteran bajak laut Doflamingo. Mereka ikut menyerang Dressrosa 10 tahun silam. Baby 5 dan Buffalo yang mengenal Law pasti juga adalah anggota veteran. Apalagi Vergo yang merupakan anggota terlama Doflamingo (bisa dikatakan first-mate). Law bisa dianalisa meninggalkan Bajak Laut Doflamingo 13 tahun silam. Yang mau kukatakan adalah 4 kursi sudah terbentuk bahkan sebelum 13 tahun silam. Dengan kata lain orang ke4 yang menduduki kursi hati sebenarnya di saat itu sudah ada!  Dan bagi Law, si Corazon adalah sosok yang sangat dikaguminya! (Kita sebut saja seperti itu karena Hati dalam bahasa Spanyol adalah Corazon). Dan mungkin bagi Corazon, Law adalah anak buah yang paling disayanginya. Kemudian terjadi sesuatu?  Oh.. Sesuatu pasti terjadi.. Selalu terjadi

Kita tahu cara keluarga Doflamingo? Mereka akan mengorbankan diri mereka untuk kepentingan Doflamingo bukan?  Yup! Corazon mengorbankan dirinya demi Doflamingo!! Dia tewas! Law tidak terima sosok panutannya terbunuh. Dia meninggalkan bajak laut Doflamingo. Doflamingo memaklumi hal itu, membiarkan Law pergi. Dia tahu Law terlalu muda untuk memahami cara keluarga Doflamingo. Berharap suatu saat Law akan memahami hal itu.. Mengosongkan kursi hati belasan tahun untuk Law.. Yup!! Doflamingo melakukan hal itu!! xD Walaupun Law meninggalkan bajak laut Doflamingo, dia masih menganggap Law sosok yang pantas untuk mengisi kursi hati!!! See? Aku semakin kesini semakin suka karakter orang ini. 

Kita bisa lihat bagaimana sosok Corazon merupakan idola Law. Hell. Bajak laut Law bahkan dinamakan Heart Pirates! xD Dia punya tato hati di dada! Dia memakai jaket bertuliskan Corazon di hari dimana dia akan melakukan Vendetta terhadap Doflamingo! (Kenapa aku baru sadar hal ini semua. lol..) 

Doflamingo langsung mengira Law melakukan semua ini untuk membalaskan dendam Corazon. Tapi Law berkata dia melakukannya justru untuk memenuhi keinginan besar orang itu. Mengertikan? Tragedi 13 tahun silam lebih kompleks dari yang terlihat. Jangan-jangan Corazon (yang kuanalisa adalah inisial D) menyusup ke dalam bajak laut Doflamingo sejak awal memang untuk menghancurkannya? Tapi karena suatu peristiwa dia akhirnya harus tewas, akhirnya mewariskan keinginannya itu kepada Law? 
Well. Itu teori paling sederhana yang bisa kubuat sekarang. Karena tentu saja cerita asli akan jauh lebih kompleks daripada teori ini.

5. Law membuat common room (kita bahas di review chapter 723 tentang 3 tipe Room kreasi law. Super, Common dan Double). Bersiap menghadapi Doflamingo di dalam Room. Mengacaukan pijakan. Kita tahu Law tidak bisa semudah itu mengubah posisi musuhnya di dalam room. Apalagi yang memiliki haki kuat. Doflamingo di chapter sebelumnya bisa dialihkan posisinya, sederhana hanya karena dia terlalu fokus untuk meng-OverHeat Sanji. Doflamingo bahkan berkata "betapa cerobohnya diriku" setelahnya. 

Beralih ke Sunny yang menuju Zou. Ada chopper dengan baju sapi. Mencemaskan Tora-man. xD Tora (harimau). Oh ya.. Bagi yang belum tahu darimana kata Tora-man berasal, itu plesetan dari nama Jepang Trafalgar Law yang dibaca Torafaruga Ro. Jadi walaupun mungkin sedikit dipaksakan, anggota Shichibukai ternyata masih selalu memiliki nama dengan unsur binatang. Kecuali Kurohige yang mempunyai kebiasaan merusak pola tentunya. lol. Tora, Boa, Hawk, Gecko, Kuma, Bug, Crocodile, jinbe dan flaminggo. Aku yakin Shicibukai terbaru yang memotong tangan Zephyr juga memiliki nama dengan unsur hewan.. Siapapun monster itu. xD

Setelah menyadari kalau kekuatan Doflamingo adalah benang dan menggunakan awan untuk melayang, Nami mengerti dia bisa melakukan sesuatu dengan kemampuan cuacanya.  Sedangkan Sanji masih membaca situasi. Mengatakan rencana Law adalah membiarkan Doflamingo hidup dan membiarkan dia saling bunuh dengan Kaidou. Jika law fokus untuk melarikan diri, dia akan baik-baik saja. Sayang sekali Sanji.. Law tidak terlihat berniat melarikan diri.  Sayang sekali...

6. Flashback singkat Momonosuke. Ternyata kejadian traumatic yang dialaminya adalah saat Doflamingo menyiksa seorang gladiator yang hanya berlari-lari menyelamatkan diri di atas arena. Tidak berani menyerang musuhnya. Kata-kata yang dalam lagi-lagi diucapkan.

"Jauh didalam diri manusia.. Tak peduli sebaik apa mereka.. Semuanya memiliki kekejaman pasti yang haus akan pertumpahan darah.. Darah dan kematian adalah hiburan yang sesungguhnya!"

Kayaknya masa lalu Doflamingo memang sangat suram deh. Kata-kata seperti itu tak bisa keluar dari anak yang tak pernah melihat perang. Kita tentu ingat kata-kata hebat lainnya yang pernah dia ucapkan saat perang di Marineford..

"Bajak laut adalah sisi yang jahat!? Marinir sisi yang benar!? Pola seperti itu akan terus berubah mengikuti sejarah. Bocah yang tidak pernah melihat kedamaian. Dan bocah yang tidak pernah melihat perang. Memiliki nilai yang jauh berbeda!! Mereka yang berdiri di atas lah yang menentukan siapa yang salah dan siapa yang benar. Tempat ini adalah tanah netral!!! Kalian mengatakan Keadilanlah yang akan menang? Ya tentu saja!! karena siapapun yang memenangkan perang ini.. akan menjadi keadilan!!"

Sekali lagi. xD Doflamingo istimewa.. Musuh terunik yang pernah dihadapi Topi Jerami selama ini.

Oh ya.. Adegan yang disaksikan Momo itu akhirnya menjadi adegan traumatic yang bahkan menyebabkannya berhalusinasi. Kalian tentu ingat halusinasi Momo di chapter 685 saat bersama Luffy. Di flashback ini masih belum terlihat alasan kenapa Doflamingo menginginkan Momo secara khusus. Mungkin hal itu nanti akan berhubungan dengan siapa sebenarnya Momo dan apa kedudukannya di negeri Wano. Yang pernah kuanalisa sebenarnya merupakan putra seorang Shogun. Dan di flashback siluet Kanjurou diperlihatkan XD Sepertinya dia tidak memiliki gaya rambut top-knot. Lebih ke kuncir kuda. Semoga samurai kali ini sosok yang lebih tampan dan muda. lol..

7. Sanji dan Violet! Sepertinya Violet berbohong kepada Sanji agar Sanji tidak mencemaskan dirinya. Berkata dia akan menuju ke pelabuhan karena disana ada kenalannya dari Pemerintahan yang akan melindunginya. Nyatanya? Dia menuju ke Istana!!  Violet.. Apa yang sebenarnya mau kau lakukan. Apakah dia akan membantu Coup D'Etat yang mau dilakukan para kurcaci? Kemudian dia menembak layar yang menyiarkan pertarungan Blok D. Saat layar tersebut menayangkan tentang Rebecca. Saat para penonton menghujatnya! Seolah-olah tak mau Rebecca dihujat lebih dari itu, Violet menghancurkan layar tersebut. xD Tuh kan apa kubilang. Rebecca dan Violet ada hubungannya kan?

Aku masih bertahan dengan pendapatku di review chapter 721. Dimana Violet adalah cucu Raja Riku yang lain. Dengan kata lain Violet adalah sepupu Rebecca. Raja Riku memiliki anak lain selain Scarlet (ibu Rebecca). Anak yang lain itulah yang merupakan orang tua Violet.  Karena pola nama warna, Scarlet dan Violet adalah nama warna. Aku menganalisa perempuan di keluarga Riku dinamakan dengan warna. Rebecca tidak karena dia tidak diinginkan. x) Panjang lebar sepertinya lebih baik baca review 721. Yang pasti menurutku Violet adalah pewaris tahta yang lebih sah daripada Rebecca... Putri Violet.

Sanji minta dicium di pipi! Dan Violet menolaknya.. Secara halus! xD Haha.. Menarik adalah saat Sanji segera pergi begitu mengetahui Nami dalam bahaya, mengabaikan Violet. Violet yang mengingat hal itu hanya tersenyum sambil tersipu. Seolah-olah sadar siapa yang sebenarnya lebih dicintai sanji. Yup.. Na.. mi.. kama nya! Nakamanya! xD Oh.. Puk Puk Violet.. Jangan sakit hati ya. xD 
Aku benar-benar berharap di akhir cerita ini, bukan arc ini, tapi nanti setelah Sanji menemukan All Blue, Sanji akan bersama Violet. lol. Bersama Putri Violet tepatnya xD I hope. Mr Prince di akhir cerita akan benar-benar menjadi Prince Sanji.

8. Beralih ke Zoro dan Kin. Hei Wicca masih bersembunyi di jas Zoro kayaknya. Kemana dirimu. Aku tertawa keras saat melihat air mata Barto di chapter ini! xD Really. Tokoh ini semakin lama semakin kocak aja. Dia bahkan tidak bisa mengucapkan kata-kata dengan benar di hadapan idolanya! "Aku minta tanda tanganmu?". Oke. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana dia bertemu nakama lainnya. Terutama Suppa Franky dan Soge King. lol. xD Atau Sanji? Bagaimana dia bisa tahu sosok Sanji? Haha. 
Setidaknya kali ini Barto yang akan mencari Luffy.  Entah bisa atau tidak dia menemukannya, karena Luffy sedang berada di Prison Dorm. Bagaimana dengan Bellamy? apakah dia masih mengincar Luffy atas perintah Diamante?  

9. Ke Blok D!! Last Stand Sword Dance!! Rebecca menari-nari menceburkan lawannya keluar arena. Seperti pernah kita bahas jauh sebelumnya, ternyata selama ini Rebecca benar-benar hanya menghindar kesana kemari dan mengalahkan lawannya dengan cara mengeluarkan mereka ke arena. Ini Aikido dengan pedang! Wow Oda..  Gaya bertarung yang sangat menarik. Aikido merupakan martial art yang bertujuan untuk melindungi diri dan disaat bersamaan berusaha melindungi musuh yang menyerang dari cidera. Menyatukan gerakan dengan serangan lawan, mengubah arah serangannya. Martial art ini memerlukan sedikit sekali kekuatan fisik karena Aikido memanfaatkan momentum serangan musuh. Hell. Aku ingat pernah membaca komik Kungfu berjudul kenji. Saat seorang tua ahli Aikido membantai puluhan buruh yang tawuran. x_x Hanya dengan membawa satu kipas.

Tapi kita akan melihat tantangan sebenarnya saat Aikido-Sword Rebecca ini berhadapan dengan teknik Gulat Rolling Logan! Yang ternyata merupakan Komamdan pasukan kerajaan Majiatsuka. (Hell, sudah berapa banyak kerajaan disebut di Arc ini). Apakah Rebecca akan menyerang? Salah satu teknik Aikido lainnya adalah kuncian sendi? Apakah Rebecca akan menggunakannya? Apalagi musuhnya sekarang menggunakan gulat! Rolling Logan ternyata lebih besar dari yang kukira  

Luffy berkata "Jadi kurasa dia bisa menggunakan Kenbunshoku Haki, eh." (Translate dari powermanga). Jadi kemungkinan besar Rebecca memang mempunyai kenbun. Toh perempuan sejauh ini memang identik dengan hal itu. Ingat Aisa dan Otohime tentunya?  Cavendish tersenyum melihat aksi Rebecca dan Gatz (si pembawa acara) mengatakan sebenarnya dia bukannya tidak menyukai perempuan itu. lol xD Mummy mana? Orlumbus?  Dan tentu saja Pyromaniac? Kemana dirimu.. xD Sayang sekali Blok D hanya diperlihatkan sekilas kali ini.

10. OOOHH.. Nasib para petarung yang kalah semakin jelas. Mereka diperangkap jauh di bawah tanah!! Dengan jalur masuk yang berliku-liku sehingga tidak mungkin untuk memanjatnya kembali! Dan yang horor adalah itu merupakan "kuburan" boneka.. Hei Hei. Salah satu boneka yang terlihat disitu adalah boneka Pacar Etsa di chapter 717. Dia hidup di chapter itu! Kemudian dia dijatuhkan ke Rumah Sampah dan kemudian muncul lagi di chapter ini, tak bergerak, tak bernyawa! Kemana jiwanya? xD Bagaimana sebenarnya cara kerja buah iblis anak buah Doflamingo ini?  kukira sebelumnya sederhana hanya mengubah wujud seseorang menjadi mainan. Tapi kalau begitu, yang diduduki para petarung sekarang ini seluruhnya mayat dong!!? XD Horor. Apa kekuatannya sebatas memindah jiwa seseorang ke sebuah boneka dan membuatnya terlupakan? Tubuh asli korbannya disimpan di suatu tempat lainnya tanpa jiwa. Kemudian apakah tubuh tak berjiwa ini berperan andil dalam membuat SMILE?  Oh. Ribet sekali. xD Kita akan segera mengetahui semua itu.

11. Nama-nama besar turnamen semuanya berada di kurungan bawah tanah tersebut. Bahkan Ricky yang menolak perawatan juga ada disana. Saat itu dia minta arah menuju keluar, tapi medis justru menyuruhnya turun ke bawah.  Perangkap ada dimana-mana. Kita tahulah si raksasa Hajrudin ga bakalan muat di jebakan yang digunakan untuk SAI. Jadi pasti banyak lubang perangkap disana sini. xD Kita bisa lihat jalan masuk ke penjara itu juga ada beberapa cabang. 

Elizabello berusaha menghantam dinding penjara dengan tinju raja. Tapi ya jelas ga mempan. Mereka sedang berada di bawah tanah, di lubang kecil. Anggap saja itu sebuah sumur. Dinding sumur itu apa? ya Bumi itu sendiri!! Berniat menghancurkan dinding sumur justru bakalan menimbun mereka semua. jadi jalan keluar hanyalah ke atas. Entah bagaimana cara orang-orang ini akan selamat. Kuncinya barangkali ada pada gerakan para kurcaci, yang sepertinya paham betul tentang jalur bawah tanah Dressrosa!

"tergantung apa yang akan terjadi.. Doflamingo.. Aku akan membalaskan dendam ini tujuh turunan." DON CHINJAO. lol. xD

Doflamingo terlalu percaya diri. xD Entah apa yang dia ingin lakukan dengan seluruh tahanan itu. Yang jelas semua itu akan BACK-FIRE kepada dirinya sendiri. Luffy akan menemukan aliansi yang sangat banyak di akhir Arc ini. Oh Tentu saja. Dia perlu banyak orang untuk menghadapi seorang kaisar. Aliansi berdatangan dari sana sini dengan sendirinya karena bakat alami yang dimiliki Luffy. Bakat alami yang mungkin membuat kesempatan mereka mengalahkan Kaidou yang semula hanya 30 persen melesat naik puluhan persen.. Law. kau tak salah memilih orang! 

Just wait for us, Doflamingo.. Just wait for us, Kaidou. Just you wait.. We will come to you.. Soon enough.

PS : Minggu depan libur lagi ya.  Maklumi saja. Publisher yang meminta jadwal seperti ini untuk Oda pasca-operasi. Polanya kalau tidak salah 3 chapter-1 libur. Begitu terus. Entah sampai kapan. Publisher tahu, kehilangan Oda sama dengan runtuhnya Shonen Jump. xD Jadi biarkanlah dia memiliki waktu istirahat lebih.

source : Bung Tony


Terimakasih telah membaca Review One Piece 725... semoga bermanfaat.

keywords: Review One Piece 725, Ulasan One Piece 725, Prediksi dan Teori One Piece 725

8 Comments

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments