Beberapa Manfaat Penting Bersepeda

Healthcare Beberapa Manfaat Penting Bersepeda :

Beberapa Manfaat Penting Bersepeda
Beberapa Manfaat Penting Bersepeda

Beberapa Manfaat Penting Bersepeda :


Beberapa Manfaat Penting Bersepeda :  Assalamua'laikum... Salam nakama! Pada kesempatan kali ini ar-sembilan akan membagikan tulisan yang pastinya bermanfaat untuk sobat! Mungkin sobat sudah mengetahui cara sehat dengan mengatur pola makan, asupan vitamin, dan berolahraga. Salah satu olahraga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan adalah bersepeda. Bersepeda adalah sangat baik bagi tubuh sehingga banyak diminati oleh orang-orang. Kita sering sekali melihat orang pagi – pagi sudah berolahraga sepeda. Pada abad ke -19 lah, sepeda ditemukan di Eropa. Yang kemudian mulai masuk ke Amerika dan sejak saat itu Sepeda mulai terkenal diseluruh dunia.  Penelitian yang dilakukan di Jerman, yaitu orang yang bersepeda secara rutin dengan kec. 1 – 15 km/jam setiap hari lebih kebal terhadap influenza. Sebab metabolisme tubuh orang yang bersepeda lebih lancar, dan staminanya juga lebih kuat.
      


Beberapa manfaat bersepeda : 
  • Mengurangi stress dan mencegah penyakit jantung.

  • Membentuk tubuh dan menjadikan kita lebih energik. Hal ini dikarenakan ketika kita bersepeda akan terjadi gerakan yang membentuk, menguatkan dan mengencangkan serta menghilangkan lemak yang berada di betis, paha, dan juga pinggul.

  • Manfaat selanjutnya yaitu untuk mengurangi selulit yang ada di paha. Bersepeda juga dapat menghilangkan stress yang dialami pada lutut hingga pergelangan kaki, ibaratnya sepeti kita berjalan kaki atau melakukan senam aerobik.

  • Dengan bersepeda, peredaran darah akan berjalan dengan lancar, ditambah lagi nutrisi-nutrisi serta vitamin di dalam tubuh akan terbagi rata.

  • Untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu terhadap serangan penyakit .Penyakit seperti diabetes bisa di cegah dengan bersepeda karena bersepeda menurunkan tekanan darah tinggi.

Sekian dulu artikel Healtcare dari ar-sembilan

Terimakasih telah membaca Beberapa Manfaat Penting Bersepeda semoga bermanfaat.

keywords: Beberapa Manfaat Penting Bersepeda, Healtcare

2 Comments

  1. Dulu saya suka yang nama nya ber sepeda, sampai saya nge traks muterin satu kampung, Semenjak sepeda rusak n mles benerin jadi jarang br sepeda

    ReplyDelete

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments