Review One Piece 728

Review One Piece 728  : Assalamua'laikum... Salam nakama!  Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba! Update Komik One Piece 728! Berikut ini adalah ulasan, review, dan teori dari teman saya Bung Tony aka Tonyohoho

op728

Review One Piece 728 : Selamat pagi nakama semua. Salam suppaa seperti biasa!Bagaimana? Sudah pada baca chapter terbaru tentunya. Chapter 728-Jumlah Tragedi! 2 putri adalah sebuah hal baru yang diberikan Oda dalam komik ini! Putri Violet dan Putri Rebecca!Oke. Kalau begitu salah satu dari mereka bisa tenang meninggalkan kerajaan dan bergabung dengan.. emm.. jika kalian tahu apa yang kumaksud. lol. Penampilan bajak laut Doflamingo 10 tahun suppa OPIC! khususnya Monet (yang menurutku sangat manis dengan gaya rambut seperti itu-lol) dan tentu saja gadis kecil kita yang sangat misterius! Yang kuprediksi di beberapa chapter terakhir namanya adalah Sugar dan kukatakan kemungkinan dia adalah anggota paling berbahaya Bajak laut Doflamingo karena pergerakannya sepertinya diperhatikan secara khusus oleh para kurcaci (Chapter 718). Ditambah dengan Robin yang penuh ekspresi akhir-akhir ini, menjadikan chapter ini chapter Suppa Opic jika dibandingkan chapter sebelumnya! 

1. Coverstory masih diseret-seret lagi. -__- Sudah volume ke 42 saja ini. Apa yang mau Oda rencanakan dengan memperpanjang coverstory ini? Seolah-olah dia merasa perlu untuk menyesuaikan 'timing' coverstory ini dengan cerita utama yang sedang berlangsung. Jangan-jangan "orang itu" yang dimaksud Caribou berhubungan dengan peristiwa utama yang sedang berlangsung ya? Yah, akhir-akhir ini Oda lagi hobi menggunakan istilah "orang itu" untuk membuat pembaca menerka-nerka. Pertama kali Caribou mengatakan tentang "orang itu" yang akan diberitahukannya tentang Poseidon. Kemudian Bartolomeo mengatakan tentang "orang itu" yang pantas mendapatkan mera mera no mi. Berlanjut ke Law yang mengatakan hasrat yang diwariskan "orang itu" lah yang telah membuatnya bertahan hidup sejauh ini. Walaupun hampir dipastikan kata ganti orang yang dipakai ketiga orang ini sebenarnya menunjukkan kepada ketiga objek yang berbeda, tapi hal ini tetap menarik untuk diamati. xD Tentu kita tahu orang itu yang dimaksud Bartolomeo adalah idolanya yaitu Monkey D Luffy. Dan mungkin 'orang itu' yang dimaksud Law adalah orang yang menjabat kursi hati 13 tahun silam yaitu "Corazon". Tapi kita sama sekali sulit membayangkan siapa orang yang dimaksud Caribou! Siapapun itu jelas dia merupakan orang berpengaruh yang pengetahuannya tentang Poseidon akan menggerakkan alur cerita ke arah yang sama sekali tidak bisa diterka.

Jadi, kita percayakan saja kepada Odacchi kemana dia mau membawa cerita cover ini. Seperti yang selalu kita lakukan.

2. Flashback (Kilas masa lalu) masih berlanjut. Adegan pertama mengalihkan kita ke dalam istana dimana para penasehat raja sedang kebingungan dengan apa yang tengah terjadi. Tak ada satupun yang tahu kalau Sang Raja sedang dikendalikan oleh kekuatan Puppeteer seseorang. Dalam keputusasaan, mereka memutuskan untuk menghubungi Marinir untuk meminta bantuan karena menganggap hal seperti ini sudah bukan masalah internal sebuah kerajaan. Sayang sekali, rupanya gerakan itu sudah diantisipasi dengan cemerlang oleh Doflamingo G-5 mungkin adalah markas cabang marinir terdekat dengan Dressrosa. Otomatis panggilan kepada Marinir akan mengarah kesana. Bukanlah sebuah kebetulan Vergo yang menyusup ke Marinir sejak 15 tahun silam (5 tahun sebelum kejadian ini) ditempatkan di markas G-5! Bahkan berpangkat sebagai kapten! Tentu saja Vergo sendiri yang menawarkan diri ditempatkan di G-5 bukan? Rencana pasti yang tidak mengijinkan celah apapun untuk masuk. Hilangkan faktor kebetulan yang berpotensi menggagalkan, yang tersisa hanyalah hasil pasti dari sebuah rencana. Doflamingo for ya!

Ngomong-ngomong perjalanan karir Vergo sepertinya agak lambat karena 10 tahun silam dia sudah kapten. Dan sekarang baru saja menjadi Laksamana Madya. Smoker dua tahun lalu Kapten, kemudian menjadi komodor setelah peristiwa Arabasta, dan langsung menjadi Laksamana Madya sekarang. lol. Sesuai reputasi sih. Sayangnya Smoker setelah timeskip dalam sekejap sudah 3 kali dihajar musuh tangguh (Law-Vergo-Doflamingo). Ayolah Smoker, tunjukkan kalau kau adalah Garp of The New Era.

3. Putri VIOLA!!! Plot Twist yang lain oleh Odacchi! Karena jelas sekali di chapter ini Viola mengatakan kalau Riku Dolde III adalah ayahnya, berarti bisa diasumsikan kalau Rebecca yang merupakan cucu raja adalah keponakannya Riku Viola sangat mungkin adalah saudari kandung ibu Rebecca yaitu Scarlet. Kemungkinan kenapa Scarlet tidak tinggal di istana sudah kubahas panjang lebar di review-review sebelumnya Saat itu aku yakin ada pewaris tahta yang lain karena seorang raja tak mungkin mengusir satu-satunya pewaris tahta, dan ternyata benar ada pewaris tahta yang lebih sah! VIOLET!

Dengan penampilan manis ala seorang putri raja yang polos, Viola 10 tahun silam memberikan kesan yang sangat berbeda dari Violet yang kita kenal saat ini. Yang pasti kita tahu kalau Viola saat itu sudah memakan buah iblis Giro Giro no mi! Walaupun mungkin penguasaannya terhadap buah iblis itu tidak seluar biasa sekarang, setidaknya dia sudah menguasai Senrigan saat itu. Jadi dia adalah satu-satunya orang yang benar-benar mengetahui sepenuhnya apa yang sedang terjadi di malam itu! Termasuk kemampuan Doflamingo untuk mengendalikan seluruh Marionette-nya! Dan tentu saja dia juga akhirnya mengetahui gelagat aneh Monet yang sepertinya membekuk 2 pengawal dengan kekuatan saljunya dan membuka gerbang istana!

4. Selamat datang untuk keluarga kerajaan yang baru. SIMPLY AWSUM! Ternyata para opsir Bajak Laut Doflamingo sudah bergabung setidaknya 10 tahun silam! Pantas saja ikatan mereka sangat dalam! Monet 10 tahun silam terlalu manis untuk kuhadapi (lol-Sebenarnya aku adalah fans Monet sejak awal dia muncul- xD). Baby 5 10 tahun silam? Terlalu manis dengan pita di rambutnya! xD Ini gadis kecil sudah merokok aja di usia seperti itu. Buffalo memiliki gaya rambut yang berbeda dan minus tato antismile di giginya. Machvis, Gladius dan Jola tidak begitu banyak berubah, walaupun jelas mereka bertambah tua. Ada apa dengan seragammu 10 tahun silam Lao G!!? xD Itu seperti kostum superhero gagal! Penampilan Senor Pink seperti paedofil belum akil baligh, tapi tak disangka dia menyandang sebuah pedang. Apakah ini satu-satunya pendekar pedang di Bajak Laut Doflamingo? Dellinger jelas saat itu jauh lebih muda, mungkin 10-15 tahun. Yang paling menarik tentu saja gadis kecil yang tak berubah penampilannya sejak 10 tahun silam!! Sugar-kah namanya? Aku pernah bilang (723) kalau Sugar mungkin adalah anak buah Doflamingo yang paling berbahaya karena pergerakannya diperhatikan secara khusus oleh para kurcaci. Dengan munculnya chapter ini, sepertinya kecemasanku itu bisa jadi kenyataan!

5. Nah selanjutnya jelas pertanyaan kenapa Sugar (kalau memang itu namanya) tidak bertambah tua? Kalau ada hal ganjil di dunia One Piece, kesimpulan pertama jelas adalah itu merupakan kemampuan buah iblis. Dan aku sebenarnya juga berpikiran demikian. Sugar terlalu kecil untuk menjadi petinggi keluarga Doflamingo bukan? Doflamingo kurasa takkan mengijinkan anak kecil menjadi opsir, kecuali kalau dia mempunyai kemampuan yang 'luar biasa'! Masalahnya adalah Buah Iblis Anti-Tua yang memainkan umur penggunanya sudah terlalu identik dengan Jewerly Bonney! Bonney berubah menjadi anak kecil saat menghalau serangan Zoro (orang bodoh) yang mengarah ke Tenryuubito. xD Dia kemudian membuat tua dan juga muda sepasukan marinir! Bonney adalah orang yang paling jelas memiliki kemampuan buah iblis yang memanipulasi umur! Kemudian ada lagi Ain (Film Z) yang memiliki Modo Modo (kembali) no Mi. Kemampuan buah iblisnya adalah mengembalikan umur apapun (termasuk manusia) sejauh 12 tahun sebelumnya! Walaupun bisa mengembalikan usia apapun, Ain tidak bisa memajukan usia.

Apakah Oda akan menjadikan Sugar seorang pemakan buah iblis yang berhubungan dengan umur juga? Ataukah dia akan mempunyai penjelasan lain yang luar biasa.. lagi? (Well, dia selalu melakukannya). Kita sudah melihat beberapa buah iblis yang mirip seperti Magu(Akainu)-Mera(Ace), Hie(Aokiji)-Yuki(monet) atau Yami(Kurohige)-Gravity(Teach)-Fuwa(Shiki) yang mirip tapi tak sama karena konsepnya berbeda.

Ataukah kondisi Sugar adalah sesuatu yang normal, yang terjadi bukan karena buah iblis? Melainkan fenomena yang bisa dijelaskan secara akal sehat? Di dunia nyata ada yang namanya Syndrome X. Seseorang bernama Brooke Greenberg mengalami sindrom ini dan kalian tahu apa yang terjadi? Dia tetap berusia sekitar 1 tahun baik kondisi tubuh ataupun mentalnya! Tak bertambah tua hingga dia meninggal 20 tahun setelah kelahirannya. Usianya 20 tahun tapi mental dan tubuhnya adalah anak-anak 1 tahun. x) Apakah Oda akan menggunakan Syndrome X ini untuk Sugar? 

6. Oh ya, aku masih dengan teoriku kalau Trebol adalah manusia toy factory, jadi aku masih menganggap Sugar tidak ada hubungannya dengan mainan-mainan di Dressrosa. Tapi sekali lagi bisa saja Oda melakukan Double Plot Twist disana. Ada beberapa faktor pendukung kenapa bisa saja justru Sugar yang merubah semua mainan tersebut. Pertama adalah Sugar sama sekali tidak kelihatan sejak aliansi Straw-Heart tiba di Dressrosa. Kedua pergerakannya diperhatikan secara khusus oleh para kurcaci, seolah-olah para kurcaci tahu siapa orang yang harus paling mereka hindari. Tentu saja yang paling harus dihindari adalah seseorang dengan kemampuan membuat seseorang menjadi mainan dan terlupakan bukan? Ketiga adalah proses perubahan dari manusia menjadi mainan sengaja tidak diperlihatkan oleh Oda. Keempat adalah Trebol lebih cocok menjadi logia dan konsepnya terlalu luas untuk menjadi pembuat mainan sekaligus (kuakui konsep pabrik mainan terlalu luas).

Kalau kita kumpulkan semua faktor tersebut, akan didapat kesimpulan kalau Sugar-lah anak buah Doflamingo yang paling berbahaya dan si pembuat mainan. Dia bisa membuat seseorang menjadi mainan, yang liciknya mainan tersebut akan patuh terhadap perintah absolut tuannya. Lebih ekstrim lagi orang yang menjadi mainan itu akan "TERHAPUS" dari sejarah, tak ada yang akan mengingatnya! Trebol menarik orang dari dalam penjara bawah tanah dengan buah iblis lem-lendir-atau semacamnya yang dimilikinya, kemudian dalam kegelapan Sugar mengubah orang tersebut menjadi mainan. Setelah menjadi mainan, Sugar yang memang masih anak kecil (termasuk mentalnya) memberikan kuasa penuh kepada Trebol untuk memberikan perintah kepada mainan-mainan tersebut-karena Sugar sendiri tidak begitu mengerti apa yang harus diperintahkannya. 

Hanya saja teori di atas tak bisa menjelaskan kenapa Sugar penampilannya tidak berubah sejak 10 tahun silam. lol. Kecuali kalau kita kombinasikan Sugar adalah pengguna buah iblis mainan dan mengidap sindrom X.

7. Oke. Berlanjut ke drama yang berlangsung di seluruh Dressrosa. Kebimbangan rakyat berubah menjadi kekecewaan saat mereka menyaksikan dengan mata sendiri tragedi yang terjadi. Raja dan pasukannya membantai rakyat mereka sendiri setelah sebelumnya berusaha mengambil kekayaan mereka! Kenyataan menjadi tak terlihat oleh penglihatan yang tertutup oleh linangan air mata. Suara kebenaran dari sang Raja tak terdengar oleh telinga rakyat yang sudah terlanjur kecewa.

"Kenapa Raja Riku? Apakah kami telah melakukan perbuatan yang salah? Anda selama ini sangatlah baik hati, tapi kenapa!? Anda adalah raja yang sangat kami banggakan! Hanya karena anda yang meminta, kami memberikan semua harta yang kami punya.. Karena anda selalu mendahulukan kepentingan kami.. karena anda adalah raja yang kami cintai!"

Dari kebimbangan berubah menjadi kekecewaan.. Dari kekecewaan berubah menjadi kebencian.. Saat itulah Doflamingo menunjukkan dirinya.

8. Show Time! Doflamingo tahu sekali kalau hati yang bimbang, yang kecewa dan penuh kebencian adalah hati yang sangat mudah dimanipulasi.. dipengaruhi. Tak perlu pertunjukkan yang megah, dia hanya menunjukkan pertunjukkan paling mendasar dan sederhana kepada mereka. Seorang pahlawan tiba mengalahkan orang yang rakyat benci. Sekejap saja dia mendapatkan hati rakyat! Tak peduli sang pahlawan adalah bajak laut. Tak peduli sang pahlawan adalah orang yang tiba-tiba muncul entah darimana. Satu-satunya yang ada di pikiran rakyat Dressrosa saat itu adalah siapapun yang mengalahkan Raja yang mereka benci, dia adalah orang yang baik dan seorang pahlawan!

Seperti kata Soldier-san "Hanya dalam satu malam.. Negeri ini jatuh kedalam genggaman Doflamingo". One-Night-SHOW! Walaupun kita tahu dia sudah mempersiapkan semuanya jauh-jauh sebelumnya, tetap saja pertunjukannya hanyalah satu malam! Aku sadar kenapa Odacchi harus mengikutsertakan Mastermind lain sebagai lawan Doflamingo di arc ini yaitu Trafalgar Law. Doflamingo bukanlah tipe orang yang akan hancur hanya karena dia ditumbangkan oleh kekuatan! Luffy mungkin bisa menghajar Doflamingo, tapi itu tidak cukup untuk menghancurkannya. Dia akan bangkit lagi dengan rencana yang jauh lebih matang, begitulah dia. Karenanya Law diperlukan, untuk menghancurkan Doflamingo ke akar-akarnya, sampai pada keadaan kalaupun dia bangkit lagi itu akan memerlukan waktu yang sangat lama. Sejak awal dua orang ini harus bekerja sama menghadapi musuh sekaliber Doflamingo. Harus berdua 

9. Akhirnya wujud Pica ditampilkan! Doflamingo adalah 'orang besar' dengan tinggi 3 meter lebih (305cm). Tapi 3 anak buah utamanya lebih besar darinya! lol. Diamante menjulang dengan kaki yang panjang, tapi itu tetap tak menjadikannya suku kaki-panjang seperti Baron tamago dan Blue Gilly. Perhatikan saja bagaimana dua orang itu kakinya terlampau berlebihan, kalau Diamante masih bisa dikatakan normal setidaknya kurang lebih dengan kaki panjang Aokiji atau Kizaru. Trebol masih sama dengan penampilan semi-cair yang dimilikinya, dan selalu membawa semacam tongkat dengan ornamen berbentuk keriting. Pica yang paling absurd seolah-olah memiliki tulang berbentuk runcing! lol. Semua mengira bagian yang menonjol di bahunya berasal dari baju jirah, ternyata bagian itu bahkan berada di bawah kulit! Dari ukuran dan penampilan, tak salah kalau dikatakan Pica cocoknya melawan Jesus Burgess atau Suppa Franky di Arc ini. Oh Suppa Franky sama sekali belum serius sampai sekarang, Melawan Pica dia harus serius. lol

Yang menarik sekali lagi adalah tidak terlihat adanya Pendekar pedang di antara mereka bertiga! Zoro? Mana lawanmu? Bisa saja sih tongkat yang dipegang Trebol ternyata menyembunyikan sisi tajam seperti tongkat Brook? Ataukah Zoro akan melawan Senor Pink? (No. Zoro terlalu hebat untuk musuh berpenampilan menggelikan seperti itu. lol). Sudah berapa kali kubilang lawan paling cocok untuk Zoro di Arc ini adalah Admiral Fujitora xD LOL.

10. Akhirnya Flashback berakhir. Sudah Flashback ketiga aja di Arc ini, dan nanti tentunya akan ada lagi. Harus ada lagi. Seperti yang bisa diduga One piece tak memerlukan banyak chapter untuk menyampaikan cerita yang padat. Kita bergerak menuju Soldier-san dan suku TOntatta. Setelah mendengar semua cerita, Robin seperti memikirkan sesuatu. Apakah Robin menyadari kemiripan antara strategi yang dilancarkan Doflamingo dan Crocodile? Ingat Robin adalah Miss-All Sunday, tangan kanan Crocodile, tak sulit baginya untuk menghubungkan semua yang terjadi di Dressrosa kepada Crocodile. 

Robin sekali lagi menunjukkan ekspresi simpati saat mengetahui kalau Viola merelakan dirinya menjadi anak buah Doflamingo untuk menyelematkan nyawa ayahnya. Kita bisa membayangkan bagaimana derita yang dipikul Violet selama satu dekade terakhir bekerja dibawah orang yang dia benci? Hal yang serupa dilakukan oleh Tank lepanto dan seluruh prajurit yang setia? Para mainan yang menderita karena terlupakan oleh orang yang mereka sayang? Rebecca yang harus menjalani masa kecil yang sangat suram? Sang Raja yang hidup dalam pengasingan sebagai tertuduh kriminal? Para kurcaci yang kembali memasuki jaman kegelapan perbudakan? Dan tentu saja Soldier-San yang harus menggendong mayat istrinya sendiri ke hadapan anaknya yang telah sepenuhnya melupakan dirinya? 10 tahun! 1 Dekade derita yang dipikul oleh orang-orang ini. Tak salah Suppa Franky menangis berlinang air mata mendengar semua ini. lol

But soon, It will explode.. The Anger of The Victims.. The Ranks of Tragedy. Itulah kunci untuk menjatuhkan Doflamingo.

11. Face-Fault. Dari Urban-Dictionary berarti adalah ekspresi terkejut para tokoh anime/manga karena menyaksikan suatu kebodohan yang sangat ekstrim ataupun kejadian yang sangat tidak terbayangkan. xD Di One Piece Face-Fault ciri khas Odacchi adalah dagu para karakternya akan jatuh kebawah dengan ekstrim, mata terbelalak. Face-Fault di One Piece pertama kali dipopulerkan oleh Enel saat mengetahui kalau Luffy tidak mempan terhadap serangan petirnya. lol. Berlanjut saat Perona melakukannya karena Usopp sedari awal sudah negatif sehingga horo horo no mi tidak mempan! lol. Sebenarnya itu hal yang biasa saja yang merupakan unsur komikal, tapi menjadi luar biasa karena dilakukan oleh Nico Robin. xD Wanita ini semakin lama semakin penuh ekspresi! Padahal sebelum timeskip dia beberapa kali tanpa ekspresi bahkan saat melihat berbagai kejadian mengagetkan, contohnya saja saat melihat Brook dan kapal hantu pertama kali. Tapi di arc ini Robin sudah dua kali melakukan Face Fault! Pertama kali di chapter 711 saat dia sadar para kurcaci terlalu mudah percaya perkataan orang lain. Dan yang kedua adalah di chapter ini!

Oh ya, kalau ada yang kurang mengerti kenapa mereka bertiga melakukan Face-Fault di chapter ini, itu karena ternyata merekalah yang menjadi pemicu awal pemberontakan di Dressrosa. lol. Karena permintaan aliansi Straw-Heart, Doflamingo mundur sebagai Shichibukai sekaligus sebagai raja Dressrosa. Soldier-san dan Suku TOntatta merasa ini adalah waktu yang tepat untuk melancarkan Coupe D'Etat. xD Menganggapnya sebagai tanda dari langit! Tapi ternyata Doflamingo melakukannya hanya untuk mengelabui 10 orang! Dunia kemudian mengetahui berita mundurnya DOflamingo hanyalah sebagai sesuatu yang salah cetak. Soldier-San dan Suku TOntatta kembali putus asa mendengarnya! xD lol. Tapi di tengah keputusasaan mereka akhirnya memutuskan untuk tetap melakukan kudeta di hari itu juga, sudah kepalang tanggung. Karenanya Robin cs meminta maaf, karena merekalah pemicu semua ini! xD

12. The Trigger. Tak hanya kali ini kelompok topi jerami menjadi pemicu tragedi besar di suatu tempat. Di Skypiea mereka menghajar salah satu pendeta yaitu Satori. Menyebabkan gerilyawan memulai perang langit. Walaupun saat itu dibarengi faktor 'kebetulan' karena Maxim sudah selesai. Di Water Seven kehadiran Nico Robin memicu Cipher Pol 9 memulai aksi mereka, mencari blueprint Pluton dan menangkap Robin sekaligus Setelah 5 tahun menyamar! Di Sabaody? Jelas siapa pemicu kekacauan bukan? Saat Monkey D Luffy memukul keras wajah Saint Charlos dan menyebabkan datangnya seorang Admiral.

Faktor Kebetulan. Terjadi saat Arabasta Arc, dimana Kelompok topi jerami membawa sang putri kembali hampir bertepatan dengan pelaksanaan rencana Uthopia Baraque Works. Juga saat pulau Gyojin, dimana Topi Jerami tiba saat aliansi Hody-Decken terbentuk di hari yang sama. lol. Sebagai Trigger ataupun faktor kebetulan, yang pasti selalu terjadi peristiwa besar di setiap pulau yang dikunjungi Topi Jerami. Odacchi menggunakan dua faktor itu agar alur cerita lebih dinamis dan tidak monoton.

13. Don Chinjao melupakan keberadaan dua cucunya! Menurut Soldier-san, seluruh manusia yang dijadikan mainan akan menghilang dari ingatan semua orang. Simpelnya adalah orang itu terhapus total dari sejarah! Yang mengetahui tentang diri mereka yang menjadi mainan hanyalah diri mereka sendiri, plus sang pemakan buah iblis (barangkali). Para mainan juga tak tahu tentang identitas asli mainan yang lain! Bahkan seharusnya DOflamingo tidak tahu siapa-siapa saja yang telah menjadi mainan! lol. Culas? tentu saja. Berbahaya? Sangat.

Mungkin sekarang Bartolomeo dan Bellamy sudah melupakan semua lawan yang sebelumnya bertanding dengan mereka di Blok B. Yang tersisa di penjara bawah tanah hanya Chinjao dan Riku, itu berarti Elisabello juga sudah berubah mainan. Dengan kata lain TINJU RAJA yang hampir meluluhlantakkan bangku penonton juga terlupakan! Seolah-olah semua pertarungan battle royal di setiap blok tak pernah terjadi. Saat semua babak selesai, saat semua peserta yang kalah berubah menjadi mainan, tak ada satupun yang mengingat bagaimana caranya Burgess, Bartolomeo, Luffy dan pemenang BLok D (siapapun itu) masuk ke babak final! lol. Kemampuan yang terlalu menarik, yang bisa membuat plot berlapis. Aku sangat menantikan bagaimana Oda menggunakan kekuatan ini secara maksimal dalam ceritanya.

Oh ya, menarik melihat hanya tersisa Chinjao dan Riku. Aku tak yakin untuk Chinjao, tapi Riku sepertinya tak mungkin dijadikan mainan. Kalau Raja Riku terhapus dari sejarah, seluruh rakyat akan kehilangan ingatan tentang bagaimana Doflamingo bisa menduduki tahta. Kurasa hal itu akan dihindari oleh Doflamingo. Yang terakhir dijadikan mainan adalah Boo, Jet dan Abdulla. lol

14. Tokoh utama kita!! Bartolomeo pingsan dengan mulut berbusa setelah selesai menunjukkan jalan kepada Luffy untuk menemui Zoro! lol Barto! xD Sudah bagus kamu bisa menjelaskan hal yang harus disampaikan kepada Luffy. Nah.. nah.. Apakah Zoro akan menerobos masuk? Ataukah Luffy akan meneruskan pertandingan walaupun sudah tahu semua situasi yang tengah terjadi?

Yang pasti ada Bellamy disana! Dengan senyum jahat mengintai. Apa yang akan dilakukan Bellamy? Menurutku sih paling masuk akal dia hanya akan mencoba berbicara dengan Luffy. Sangat bodoh untuk berusaha membunuh Luffy, apalagi setelah dia sendiri sadar betapa jauh perbedaan kekuatan antara mereka berdua. Ataukah Bellamy sudah sangat putus asa ingin bergabung dengan bajak laut Doflamingo, dan memutuskan menyerang Luffy walaupun sudah pasti tidak akan berhasil? Tapi Rebecca baru saja melakukannya! Menyerang Luffy dan gagal, aku rasa Oda tak akan melakukan hal yang sama lagi. Senyuman di wajah Bellamy mungkin mengindikasikan kalau dia sudah memutuskan apa yang harus dia lakukan, dia bimbang saat sebelumnya diperintah Diamante untuk membunuh Luffy. Barangkali Bellamy akhirnya sadar kalau bergabung bersama Doflamingo tidaklah sepenting itu?

Apapun ini adalah chapter yang SUPPA OPIC! Apa yang dilakukan Doflamingo seolah-olah kemudian ditiru oleh beberapa penjahat lainnya. lol. Kuro berpura-pura menjadi pelayan keluarga Kaya dengan tujuan jahat tersembunyi. Seperti Monet yang menjadi pelayan kerajaan, untuk melakukan tujuan yang juga jahat. Arlong memanfaatkan kemampuan Navigasi Nami dan menjadikannya anggota bajak laut Arlong dengan jaminan keselematan desa. Seperti Doflamingo yang memanfaatkan kemampuan Viola dan menjadikannya anggota bajak laut Doflamingo dengan jaminan nyawa ayahnya. Kemudian tentu saja kemiripan rencana Uthopia Crocodile dan Rencana One-Night-Show Doflamingo. Seolah-olah orang bernama Donquixote Doflamingo adalah ROLE MODEL bagi para penjahat di seluruh dunia! xD

Oh ya, Jika Arc Gyojin tentunya bernuansa dongeng Putri Duyung, maka Dressrosa bernuansa dongeng Putri Salju! xD Viola 10 tahun silam begitu mirip penampilannya dengan Putri Salju (gaya rambut dan pakaiannya). Monet sendiri secara harfiah adalah wanita salju. Dan kemudian ras kurcaci dimunculkan Oda di arc ini? Sengaja ya Odacchi? Apa selanjutnya? Rotten Apple? Magic Mirror? yang pasti kru Yonkou Big Mam begitu kental dengan nuansa Alice in Wonderland (dulu aku pernah posting gambar kemiripan anggota bajak laut Big Mam dengan tokoh-tokoh di Alice).

Ah, The Last One. Aku sepertinya melupakan seseorang yang menarik di Arc ini. Seseorang dengan kemampuan yang cukup unik. Kemana Buffalo? Dia tidak ada dimana-mana! Minions Doflamingo sempat berkata "Kita mendapat banyak saat Mr Buffalo tidak ada disini". Apakah orang ini tidak ada di Dressrosa? Bagaimana kalau dia diperintahkan Doflamingo pergi ke suatu tempat? Kemana? Punk Hazard! Mungkin Doflamingo menyuruh Buffalo memastikan kematian Vergo dan Monet? Dan kalau ternyata mereka tidak tewas karena suatu keajaiban (yang sudah sering terjadi), apakah berarti Vergo dan Monet akan kembali memasuku panggung? Kita akan tunggu.

Terima kasih untuk semua yang menyempatkan diri untuk membaca Review panjang ini. Dan maaf minggu ini telat, dan sepertinya minggu depan juga. xD lol. SALAM SUPPAA!!!
source : Bung Tony


Terimakasih telah membaca Review One Piece 728  semoga bermanfaat.

keywords: Review One Piece 728, Ulasan One Piece 728, Prediksi dan Teori One Piece 728

1 Response to "Review One Piece 728"

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments