SWP (SmartWatchPhone)

Interaksi Manusia Komputer :


SWP-(SmartWatchPhone)
SWP (SmartWatchPhone)



Laporan Desain Future Watch: 


SWP (SmartWatchPhone) : Assalamua'laikum... Salam nakama! pada kesempatan kali ini, ar-sembilan akan membagikan beberapa materi di bangku perkuliahan khususnya jurusan Teknik Informatika. Dibawah ini adalah laporan hasil desain kelompok saya, yaitu saya sendiri (adi), wili, nina, dan ocu.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

(SWP) SMART WATCH PHONE

1.      Latar Belakang
            Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian cepat telah membawa dunia memasuki era yang lebih cepat dari yang pernah dibayangkan sebelumnya, sehingga teknologi membuat kebutuhan manusia akan komputer semakin besar.         Perkembangan teknologi kemudian mempengaruhi rancangan sistem yang dapat membantu manusia dalam melakukan aktivitasnya. Sistem harus sesuai dengan kebutuhan manusia dan dirancang berorientasi kepada manusia sebagai pemakai.
            Smartwatchphone dirancang dengan kelebihan yang tidak ada pada jam tangan lainnya.

2.      Fitur
ü  Wrist Future Model  : Model rantai gelang yang sangat futuristic. Dengan mengaktifkannya melalui button ‘Wrist Control’. Speed aktifasi rantai gelang dirancang ‘slow speed’, dengan mempertimbangkan kesan elegan dan tingkat keamanan bagi pengguna.
Alasan : : Dengan mempertimbangkan kesan elegan bagi pengguna dan tingkat keamanan bagi pengguna.

ü  Sensor Jentik : Sensor jentik terdapat pada mode ‘Camera On’. Sensor ini akan menangkap bunyi jentikan jari di area terbatas, yang mengimplementasikannya menjadi camera shooting.
Alasan : Akan mempermudah pengguna / user dalam pengambilan gambar. Dengan fitur ini, proses pengambilan gambar dapat dilakukan dalam jarak tertentu juga waktu proses untuk pengambilan gambar akan lebih cepat.

ü  Sensor Battery : Sensor battery berfungsi ketika si pengguna / user sedang men-charge SWP (SmartWatchPhone), sensor ini akan bekerja ketika Full Battery. Interface ini otomatis akan melepaskan kabel charge dengan sendirinya.
Alasan : Fitur ini dirancang untuk mengantisipasi adanya batrai bocor (jika si pengguna atau user dalam keadaan tidak sadar ketika men-charge, contoh: sedang sibuk, tertidur, dan sebagainya) maupun listrik loncat (barang elektronik akan mudah rusak jika sering mengalami listrik loncat, contoh: lampu tiba-tiba mati, selang 2 detik kemudian hidup lagi, padahal batrai sudah full tank).

ü  Sensor Temperatur : Untuk mengetahui temperatur cuaca disekitar SWP. Sensor temperatur bekerja pada area terbatas, sama halnya dengan sensor jentik, contoh: maksimal jarak 2 meter.
Alasan : Karena sangat berguna bagi user untuk mengetahui temperatur disekitar.

ü  Future Hands Free    : Fitur ini dibuat dengan teknologi bluetooth dan sensor jentik yang berguna saat si pengguna / user ingin mendengarkan lagu ataupun menelpon.
Alasan : karena apapun barang yang tanpa kabel akan terasa sangat nyaman, karena tidak adanya kabel tidak ada gangguan semacam kabel kusut, kabel tersangkut, dan sebagainya
.
ü  Hologram : Fitur hologram hanya bisa digunakan pada saat SWP (SmartWatchPhone) dalam keadaan UNLOCK atau dalam mode phone. Hologram dapat disentuh dan akan terkoneksi dengan SWP. Fitur ini didukung oleh Display Glass.
Alasan : Karena jika proses touchscreen terjadi diatas layar SWP, akan menyulitkan bagi user yang memiliki jari besar atau jempol semua.

ü  Display Glass : Fitur ini dibuat untuk mendukung fitur lainnya yaitu Hologram. Display Glass dirancang dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga hologram yang ditampilkan melalui mini proyektor dapat terkoneksi ataupun berinteraksi dengan SWP.
Alasan : Untuk mendukung penggunaan fitur Hologram.

ü  GPS    : Fitur ini berfungsi untuk menampilkan dimana lokasi user berada.

Alasan : Fitur ini sangat penting, karena jika user tersesat ataupun ingin menuju ke suatu tempat, fitur ini akan memberikan solusi.


artikel ini SWP (SmartWatchPhone)

keywords: Interaksi Manusia Komputer, Teknik Informatika

1 Response to "SWP (SmartWatchPhone)"

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments