Resiko Memakai High Heels

Healthcare Resiko Memakai High Heels :

Resiko Memakai High Heels
Resiko Memakai High Heels

Resiko Memakai High Heels :


Resiko Memakai High Heels :  Assalamua'laikum... Salam nakama! Pada kesempatan kali ini ar-sembilan akan membagikan tulisan yang pastinya bermanfaat untuk sobat! Sobat tau High Heels kan?? Perempuan yang menggunakan high heels bisa saja terlihat cantik, manis, seksi, dan elegan. Tapi bagaimana efeknya untuk kesehatan? banyak orang percaya high heels membawa efek buruk bagi kesehatan sehingga tidak seharusnya dikenakan dan mesti di tinggalkan. Pendapat tersebut tak sepenuhnya benar karena membuang high heels tidak berarti membuang masalah dan rasa sakit yang dialami kaki. Bagaimanapun, kita masih membutuhkan kehadiran high heels untuk melengkapi kinerja profesional dan penampilan pada suatu momen penting.



Beberapa scientist akhirnya mengungkapkan fakta bahwa high heels bisa di toleransi, asal tingginya pas dan aman. menurut para peneliti, tinggi high heels tak boleh lebih dari satu(1) inchi. High heels yang memiliki tinggi lebih dari 1 inchi akan lebih mudah mencederai kaki. bahkan jika di kenakan secara rutin, bentuk kaki akan lebih mengikuti sepatu yg biasa anda pakai!!

Pada intinya, saat Anda menambah ketebalan atau ketinggian hak, Anda juga menambah ketidakstabilan pada kaki. "Pada high heels, pinggul miring ke depan, dan menambah lengkungan pada tulang belakang. Tulang belakang akan tertumpah ke belakang untuk mengoreksi keseimbangan, dan hal ini dapat menyebabkan pemampatan pada punggung bagian bawah," ungkap Mike O'Neill dari Society of Chiropodists and Podiatrists.

Pemakaian sepatu berhak tinggi yang terus-menerus juga dapat meningkatkan risiko radang pada ibu jari, kerusakan tulang telapak kaki, dan meningkatkan risiko jari yang melengkung. Hak yang terlalu tinggi juga membuat kaki merosot ke bagian depan sepatu karena beban tubuh tertumpu pada jari-jari kaki. Bila sepatu Anda model tertutup, jari-jari tentu akan sakit mengenai dinding sepatu.

-- Inilah beberapa bagian dari tubuh Anda yang juga akan terserang --:
  • Lutut. Postur yang dihasilkan saat berjalan dengan high heels menambah paksaan pada bagian belakang lutut, daerah umum dari osteoarthritis di antara wanita. Menurut sebuah studi, tekanan sendi lutut meningkat sebanyak 26 persen ketika wanita mengenakan high heels.
  • Postur. High heels mendorong pusat massa pada tubuh ke depan, membuat pinggul dan tulang belakang tidak lagi sejajar. Dari samping, tubuh akan terlihat melengkung.
  • Tekanan High heels mungkin saja membuat kaki tampak lebih jenjang. Namun, semakin tinggi hak sepatu Anda, semakin tinggi pula tekanan pada kaki bagian depan (pada jari-jari). Saat Anda mengenakan sepatu berhak 2,5 cm, tekanan akan bertambah 22 persen, sedangkan sepatu berhak 7,5 cm akan menambah tekanan sebanyak 76 persen.
  • Tumor jinak. Tinggi hak sepatu dan bagian depan sepatu yang sempit dapat menimbulkan penebalan jaringan saraf antara jari ketiga dan keempat, yang dapat menimbulkan rasa sakit dan mati rasa pada jari.
  • Betis. Otot betis berkontraksi dan menyesuaikan sudut dari high heels. Akibatnya, otot menjadi lebih pendek dan tegang.
  • Tendon achilles. Ketika bagian depan kaki bergerak ke bawah sesuai arah haknya, urat keting akan menegang. Semakin tinggi haknya, semakin pendek uratnya, menciptakan sakit pada tumit.

Sekian dulu artikel Healtcare dari ar-sembilan


Terimakasih telah membaca Resiko Memakai High Heels semoga bermanfaat.

keywords: Resiko Memakai High Heels, HealtcareBahaya Memakai High Heels

4 Comments

  1. Nice posting Mas, cocok nie untuk kaum hawa

    ReplyDelete
  2. wah keren postingannya gan, wah baru tau juga tentang g nian, jadi info juga :D

    ReplyDelete
  3. wah utk kaum hawa ini gan wkwk

    ReplyDelete

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments