Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya

Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya :


Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya
Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya

Macam jenis madu beserta khasiat


Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya : Madu dihasilkan secara spesifik berdasarkan dari sumber nektar bunga. Setiap jenis madu nektar yang berbeda memiliki manfaat dan khasiat yang berbeda pula. Walau begitu, secara umum khasiat dan manfaat madu hampir sama.

Berikut adalah jenis madu beserta khasiatnya:

  1. MADU BUNGA KAPUK RANDU, Jenis madu ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati sariawan, mengobati luka bakar (dioles ke daerah yang luka seperti salep) serta memperlancar fungsi otak.
  2. MADU BUNGA KOPIJenis madu ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi insomnia, memperlancar fungsi otak, dan juga mengobati luka bakar.
  3. MADU KARET, Jenis madu ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati keputihan pada wanita, mengobati gatal-gatal pada kulit atau alergi, memperlancar fungsi otak, dan mengobati luka bakar. 
  4. MADU BUNGA DURIAN, sama persis seperti madu bunga kopi.
  5. MADU BUNGA KLENGKENG atau SONOKELINGJenis madu ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar urine, memperkuat fungsi ginjal, mengobati sakit pinggang, empercepat penyembuhan luka operasi, memperlancar fungsi otak, mengobati luka bakar.
  6. MADU BUNGA RAMBUTANJenis madu ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar urine, memperkuat fungsi ginjal, mengobati sakit pinggang, memperlancar fungsi otak, mengobati sakit maag dan luka bakar. 
  7. PROPOLIS, berkhasiat : Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit, Membantu Mengobati dan menjaga kulit dari masalah seperti jerawat, gatal-gatal, eksim dan lain-lain. Menjaga mulut tetap segar dan nyaman, Membantu memperbaiki jaringan tubuh, Menyejukan radang tenggorokan dan masalah sinusitis, membantu Mengobati penyakit maag, infeksi saluran pencernaan dan saluran kemih, dll.

Terimakasih telah membaca Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya semoga bermanfaat.
untuk jenis madu lainnya, bisa dilihat pada artikel madu hutan riau


keywords: Jenis Madu , Khasiat Madu

1 Response to "Berbagai Macam Jenis Madu dan Khasiatnya"

- Attitude
- No SARA

Thank you for your comments